Asuransi Kebakaran Rumah, Berikut 5 Manfaatnya

Asuransi Kebakaran Rumah, Berikut 5 Manfaatnya

IST/BE Kebakaran rumah adalah musibah yang tidak diinginkan semua orang, namun untuk menghindari kerugian ada baiknya sedini mungkin mengasuransikan aset anda tersebut--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Rumah adalah tempat bernaung yang dapat memberikan keteduhan bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Namun, apa jadinya bila rumah yang dihuni mengalami musibah kebakaran? Disinilah pentingnya menggunakan asuransi kebakaran rumah. Meskipun masih banyak yang menganggap sebelah mata, tapi nyatanya banyak manfaat yang bisa didapatkan dari asuransi kebakaran rumah.

Dengan menggunakan asuransi kebakaran setidaknya Anda sudah memiliki antisipasi atas kerugian yang harus Anda tanggung tersebut.

Anda bisa terlindung dari besarnya kerugian yang akan terjadi akibat kebakaran sehingga tidak perlu terlalu merasa was-was lagi jika datangnya musibah seperti itu. Berikut beberapa manfaat dari asuransi kebakaran rumah yang bisa Anda dapatkan.

BACA JUGA:Beragam Produk Asuransi Yang Ditawarkan, Ini 6 Keunggulan Asuransi BRI Life

1. Menghindari Kerugian

Rumah merupakan aset dan investasi jangka panjang yang tidak murah. Jika rumah Anda terbakar dan tidak diasuransikan karena suatu musibah tertentu, maka kerugian yang Anda alami akan sangat besar. Sebaliknya jika Anda menggunakan asuransi kebakaran rumah, Anda pasti akan mendapatkan perlindungan dari risiko-risiko tersebut sehingga memberikan rasa tenteram bagi Anda dan keluarga.

2. Memberikan Jaminan Atas Barang-barang di Rumah Anda

Selain memberikan perlindungan pada rumah Anda, asuransi kebakaran rumah juga menjamin biaya penggantian kerusakan barang-barang di dalam rumah Anda yang ikut terbakar. Namun dengan catatan penggantian tersebut terjadi karena adanya kebakaran yang bukan disebabkan oleh pemilik rumah sendiri.

BACA JUGA:Jangan Emosi Dulu Jika Klaim Asuransimu Ditolak, Mungkin 11 Faktor Ini Penyebabnya

3. Menyediakan Akomodasi Sementara

Jika Anda menggunakan asuransi kebakaran, pihak asuransi akan memberikan perlindungan selama rumah Anda hancur akibat kebakaran. Akomodasi sementara ini akan diberikan dalam jumlah kecil oleh pihak asuransi kepada pemegang polis selama proses pembangunan rumah atau mendapatkan akomodasi kembali, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan di mana Anda akan tinggal setelah bencana menimpa Anda.

4. Untuk Memberikan Rasa Damai

Asuransi perlindungan apa pun terhadap risiko yang tidak terduga seperti kebakaran atau bencana alam pasti akan memberikan rasa aman dan percaya diri kepada pemilik rumah. Jika memang terjadi kebakaran dengan menggunakan asuransi kebakaran rumah, setidaknya ada ganti rugi dari pihak asuransi, sehingga kerugian yang harus ditanggung bisa lebih ringan dan tidak memberatkan Anda dan keluarga. 

5. Adanya Jaminan Investasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: