Menikmati Keindahan Air Terjun Temburun di Anambas Kepulauan Riau

Menikmati Keindahan Air Terjun Temburun di Anambas Kepulauan Riau

Keindahan Air Terjun Temburun -Akun Instagram @amazingkepri-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kabupaten Anambas merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki pesona wisata alam yang menakjubkan. Nah, destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Anambas adalah Air Terjun Temburun.

Air Terjun Temburun, terletak di Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan, Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Air Terjun yang satu ini memiliki tujuh tingkatan air terjun yang mengagumkan, membuat siapa saja yang melihatnya pasti akan terpana.


Keindahan Air Terjun Temburun -Akun Instagram @kepridimana-

Tujuh tingkatan air terjun ini memiliki debit air yang cukup deras bahkan disaat musim kemarau. Selain itu Air Terjun Temburun letaknya tersembunyi dalam hutan tropis bakau dan mangrove, udara di sekitarnya sangat sejuk dan menyegarkan.

BACA JUGA:Berkunjung ke Desa Wisata Penglipuran, Desa Tertua di Bali

Meskipun berada ditengah hutan, pengunjung tidak  perlu khawatir. Pengunjung dapat dengan mudah mencapainya dalam waktu sekitar 30 menit berkendara menggunakan sepeda motor atau mobil dari Tarempa, ibu kota Kabupaten Anambas.

Nah, alternatif lain yang bisa digunakan pengunjung untuk menuju air terjun ini adalah dengan menggunakan kapal pompong, dengan perjalanan sekitar 4 kilometer dan waktu tempuh 30 menit. Setelah turun dari kapal pompong, dengan  perlu kaki sekitar 200 meter.


Keindahan Air Terjun Temburun -Akun Instagram @damanikbari-

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 250 meter dengan debit air yang cukup deras. Saat mencapai tingkatan teratas, yaitu tingkat ketujuh, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang sangat memukau.

BACA JUGA:Menikmati Keeksotisan dan Melakukan Berbagai Aktivitas Menyenangkan di Pantai Papuma

Bukit-bukit yang dilalui oleh aliran air terjun dikelilingi oleh hijau lebat. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin healing karena nuasananya yang alami dan menenangkan. 

Ditambah dengan lautan biru yang luas dan deretan pulau yang menghiasi latar belakangnya menjadikan air terjun ini banyak dikunjungi wisatawan. Air Terjun Temburun menawarkan pemandangan yang luar biasa indah. Pada saat musim liburan, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, tak hanya wisata lokal tapi juga wisatawan mancanegara. 


Keindahan Air Terjun Temburun -Akun Instagram @damanikbari-

Untuk fasilitasnya sendirian di sekitar air terjun sudah disediakan pondok-pondok kecil yang dapat membantu mengusir rasa lapar. Jika ingin buang air kecil atau besar tersedia pula toilet yang terjaga kebersihannya sehingga tidak ada yang perlu ada yang dikhawatirkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: