Glowing Dalam Semalam, Coba Trik Cerahkan Wajah Kusam Pakai Bunga Ini

Glowing Dalam Semalam, Coba Trik Cerahkan Wajah Kusam Pakai Bunga Ini

Manfaat bunga mawar-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Munculnya masalah flek hitam umumnya dipicu oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Paparan sinar UV dapat merangsang sel melanosit dalam kulit untuk memproduksi melanin (pigmen kulit) sebagai bagian dari mekanisme perlindungan alami kulit. 

Akibatnya, ketika kulit terpapar sinar matahari secara berlebihan, maka melanin yang terbentuk pun akan menumpuk ke lapisan atas kulit menjadi flek hitam yang menganggu.

Flek hitam merupakan sebutan bagi spot-spot gelap yang muncul pada permukaan kulit. Flek hitam biasanya muncul di wajah dalam berbagai dalam berbagai bentuk, mulai dari bintik kecil hingga bercak berwarna gelap cenderung coklat kehitaman. 

Karena warnanya yang acap tidak merata dengan warna kulit alami, hal ini membuat kulit terlihat belang dan terkesan kotor.

BACA JUGA:Rezekinya Meningkat Tajam! Weton Diprediksi Akan Jadi Orang Kaya

Flek hitam ini sendiri biasanya akan muncul pada orang yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Tidak hanya terpapar sinar matahari, wajah mereka juga menjadi rentan dipenuhi oleh polusi yang menempel. 

Oleh karena itu, tidak mengherankan bila flek hitam ini membuat wajah menjadi gelap dan kehilangan kecerahan alaminya, alias kusam.

Tentunya tidak dapat dimungkiri bahwa masalah di atas bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang. 

Untuk itu, diperlukan solusi yang tepat untuk mengatasinya, misalnya dengan memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif. Salah satu adalah dengan memanfaatkan campuran bunga mawar dengan beras dan aloe vera.

BACA JUGA:5 Weton Ini Bakal Hidup Mewah di Tahun 2024

Bunga mawar memiliki banyak komponen vitamin, seperti A, C, dan E yang bermanfaat untuk kulit. Vitamin E di dalamnya memiliki sifat antioksidan yang dapat melawan efek radikal bebas.

Sementara itu, vitamin A dapat merangsang proses regenerasi sel kulit yang membuat wajah terlihat lebih cerah. Tak hanya itu, vitamin C dalam bunga mawar membantu mengurangi produksi melanin, sehingga efektif mengurangi flek hitam.

Beras sendiri sejatinya kaya akan vitamin B kompleks, mineral, dan asam amino yang dikenal dapat menutrisi dan memiliki efek pencerah kulit. Kandungan kojic acid yang terdapat dalam air beras membantu mengurangi produksi melanin sebagai pigmen yang menyebabkan hiperpigmentasi atau noda pada kulit. 

Selain itu, air beras juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan sehingga dapat membantu mengatasi kerusakan akibat radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: