Mobil Hummer Versi Listrik Segera Diluncurkan, Ini Kisaran Harganya

Mobil Hummer Versi Listrik Segera Diluncurkan, Ini Kisaran Harganya

Mobil Hummer versi electric vehicle ini didukung teknologi baterai ultium 300 kW yang dapat bertahan lebih dari 314 mil, untuk saku kali pengisian daya penuh.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mobil Hummer legendaris yang sebelumnya diproduksi AM General, kini akan kembali dihadirkan oleh GMC dalam versi SUV (Sport Utility Vehicle) electric vehicle (EV). Diperkirakan GMC Hummer EV ini akan diluncurkan pada tahun 2024 mendatang.

SUV Hummer merupakan Mobil off-road paling ikonik dan keren di abad lalu, yang kemudian mesinnya dikonsep ulang dengan teknologi listrik. Meski merek Hummer kini berada di bawah payung GMC.  Namun desain Mobil Hummer EV nantinya tidak lepas dari tampilan dan spesifikasi khas SUV Hummer sebelumnya. Dan kemampuan off-road-nya juga akan tetap luar biasa pada mesin listriknya yang baru nanti.

BACA JUGA:Bernasib Buruk Sampai Tua, Inilah 5 Weton Terjelek Menurut Primbon Jawa

Selain itu, teknologi pada fitur-fitur SUV ini juga dipastikan akan lebih canggih dan inovatif, juga tenaga yang dikeluarkan akan lebih luar biasa.  Untuk tahu lebih banyak mengenai spesifikasi GMC Hummer EV 2024, simak penjelasannya berikut ini.

Eksterior dan interior
Di tahun 2024 penampilan electric vehicle Hummer akan dibuat lebih gagah dan modern, sesuai dengan konsep supertruk yang revolusioner. Nuansa elektrik pada mobil mobil Hummer nantinya akan terasa sekali. Ini ditunjukkan pada lampu depan dan belakangnya yang sangat ekspresif.

BACA JUGA:6 Weton Songgo Langit, Hidupnya Selalu Gampang Mencari Rezeki

Kendaraan ini juga memiliki atap yang bisa dilepas layaknya infinity roof di mana penumpangnya bisa melihat-lihat ke langit tanpa batas. Sementara pintu bagian belakangnya bisa dibuka menyamping, dan pada pintu terpasang ban serep. Pelek bannya berukuran 18 inci hingga 22 inci dengan desain aksen mesin. Di bagian bawah kendaraan dipasangi pelindung sehingga aman buat kamu yang suka off-road.

Masuk ke dalam, tersemat dua kursi di bagian depan, sedangkan di bagian belakangnya ada tiga kursi. Pada bagian kemudi interiornya dilengkapi dengan indikator digital yang menunjukkan kecepatan, jarak tempuh, dan sebagainya.

BACA JUGA:Cara Mudah Membakar Lemak Selain Olahraga, dr Zaidul Akbar: Cukup Minum Ini

Spesifikasi mobil Hummer EV
GMC Hummer EV diciptakan kembali dengan menggunakan teknologi baterai Ultium. Dengan baterai ini waktu pengisian dayanya jadi jauh lebih cepat, dan paket baterai besar pun diperkirakan mampu menempuh jarak lebih dari 300 mil atau sekitar 480 kilometer.

Mobil Hummer listrik ini punya beberapa pilihan berdasarkan spesifikasi mesinnya. Pertama mobil Hummer EV 2X yang menggunakan dua motor listrik dengan hasilan tenaga 570 hp pada torsi 7.400 lb-ft. Yang kedua, mobil Hummer EV 3X dengan spesifikasi tiga motor listrik yang mampu menghasilkan daya 830 hp dengan torsi 11.500 lb-ft. Mesin mobil ini hanya butuh waktu 3,5 detik saja untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 60 mph.

BACA JUGA:Awas Baper! Inilah 8 Weton Paling Romantis dan Penyayang

Mobil Hummer versi electric vehicle ini didukung teknologi baterai ultium 300 kW yang dapat bertahan lebih dari 314 mil, untuk saku kali pengisian daya penuh. Pengisian fast charging-nya menggunakan 800V DC, sementara untuk di rumah bisa menggunakan level 1 dan level 2 AC bertegangan 240V.

Sedangkan dari sisi keselamatan, mobil ini dilengkapi driving-assistance yang membantu pengemudi terhindar dari tabrakan. Dengan menggunakan kombinasi kamera dan radar jarak pendek dan jarak jauh  Dilansir dari laman Car and Driver, harga SUV GMC Hummer EV 2024 mulai dari $79.995 hingga $106.945 atau sekitar Rp1,23 miliar hingga Rp1,64 miliar.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Weton Wanita yang Dapat Melahirkan Anak yang Cerdas dan Kaya Raya

GMC menyediakan beberapa pilihan warna pada mobil Hummer ini. Di antaranya Interstellar White (putih), Void Black (hitam), Meteorite Metallic (silver), Deep Aurora Metallic (gold), Afterburner Tintcoat (oranye), Tide Metallic (abu-abu), dan Supernova Metallic (biru).Itulah informasi mengenai mobil Hummer terbaru, yaitu GMC Hummer EV 2024, mulai dari desain interior dan eksterior, spesifikasi mesin dan baterai serta harga.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: