9 Daya Tarik Destinasi Wisata The Lost World Castle di Yogyakarta

9 Daya Tarik Destinasi Wisata The Lost World Castle di Yogyakarta

The Lost World Castle Yogyakarta -Akun Instagram @emran_emyura-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu destinasi wisata menarik yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Yogyakarta adalah The Lost World Castle. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan pemandangan Gunung Merapi yang dilengkapi dengan berbagai wahana seru serta spot foto Instagramable.

Tak heran jika The Lost World Castle cocok untuk liburan bersama keluarga, pasangan, maupun teman-teman. Destinasi wisata ini terletak di Dusun Petung, Desa Kepuharjo Cangkringan, Yogyakarta. The Lost World Castle  memiliki arsitektur unik yang bentuknya menyerupai benteng.


The Lost World Castle Yogyakarta -Akun Instagram @_lensadipra-

Panamaan The Lost World Castle sendiri bertujuan untuk mengingat peristiwa letusan Gunung Merapi pada tahun 2010 yang sangat dahsyat. Letusan tersebut membuat beberapa desa tersapu habis. Maka dari itu, warga dan beberapa pihak membangun tempat wisata di area berjarak 6 kilometer dari puncak gunung yang sempat ‘menghilang’ akibat letusan.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Desa Waerebo yang Dikelilingi Pengunungan Indah di Nusa Tenggara Timur

Saat kamu berkunjung ke The Lost World Castle  kamu akan disambut dengan nuansa Istana yang tenang dan damai, serta pemandangan yang eksotis. Ada berbagai spot yang bisa kamu kunjungi, penasaran spot-spot menarik apa saja yang ditawarkan destinasi wisata yang satu ini. Yuk, simak sampai habis ulasan berikut ini.

1. Tembok China The Lost World Castle

Spot ala tembok China The Lost World Castle adalah spot pertama yang harus kamu kunjungi.  Spot ini merupakan replika Tembok China. Walaupun ukurannya tak sepanjang Tembok China sungguhan, kamu bisa menyusuri area yang dipagari benteng dengan latar Gunung Merapi.

2. Spot Landmark Dunia

Spot ini banyak diminati para pengunjung, dengan membeli tiket masuk The Lost World Castle, kamu sudah bisa Langsung menjelajahi spot ini. Saat masuk kamu akan disambut dengan pepohonan sakura yang indah.


The Lost World Castle Yogyakarta -Akun Instagram @emran_emyura-

BACA JUGA:Hutan Bambu Keputih, Nikmati Suasana yang Menenangkan Hati di Tengah Hiruk Pikuk Kota Surabaya

Nah, jika kamu ingin lebih menyenangkan kamu bisa mencoba baju tradisional luar negeri seperti kimono atau hanbok. Kamu bisa menyewanya dengan harga mulai dari Rp25.000.

3  The Colosseum

Spot ini hampir mirip dengan The Colosseum yang ada di Roma, Italia. Kamu akan merasakan berlibur ala Italia saat berada di The Colosseum.

4. Golden Bridge

Jika kamu berkunjung ke spot ini kamu akan merasa seperti berada di Vietnam. Spot ini merupakan replika dari Jembatan Tangan Tuhan yang ada  di Vietnam.


The Lost World Castle Yogyakarta -Akun Instagram @_lensadipra-

5. Kampung Suku Indian

Kamu juga harus berkunjung ke Kampung Suku Indian, spot ini akan menyuguhkan suasana yang berbeda dibanding spot-spot lainnya. Akan merasakan kehidupan suku Indian yang berasal dari Australia. Spot ini memiliki rumah yang sangat unik dan bisa kamu jadikan sebagai spot foto instagramable.

BACA JUGA:Hutan Bambu Keputih, Nikmati Suasana yang Menenangkan Hati di Tengah Hiruk Pikuk Kota Surabaya

6. Spot Foto 3D

Area The Lost World Castle lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah Spot Foto 3D. Terdapat berbagai lukisan 3D yang akan menciptakan foto seperti sungguhan. Misalnya saja lukisan air terjun dan jembatan yang membentang.

Berdiri di atas jembatan dan abadikan dengan kamera, hasilnya seperti berada di air terjun sungguhan. Ada juga spot foto permadani terbang hingga sayap raksasa. Jangan lewatkan berfoto di Paradise Gate, yaitu tangga yang tak berujung.

7. Kapal Black Pearl

Spot ini merupakan replika kapal bajak laut raksasa yang megah. Kamu bisa berfoto dari area spot foto Korea dan Jepang untuk mendapatkan latar kapal secara keseluruhan. Setelah itu, jelajahi Kapal Black Pearl dengan masuk ke area dalam. Tak perlu mengeluarkan kocek lagi karena area Kapal Black Pearl sudah termasuk tiket masuk The Lost World Castle.

BACA JUGA:Menjelajahi Taman Nasional Baluran,The Little Afrika di Jawa Timur

8. 9D Cinema

Tutup petualangan Anda di The Lost World Castle Kaliurang dengan menonton film di 9D Cinema. Bioskop dengan teknologi canggih ini dilengkapi dengan efek angin hingga air sehingga seolah-olah penonton berada di dalam film. Untuk menikmati wahana ini, Anda harus membayar tiket tambahan mulai dari Rp25.000.

Nah, itulah dia spot-spot menarik yang bisa kamu jelajahi saat berada di The Lost World Castle Jogja. Jika kamu ingin berkunjung ke sana. Destinasi wisata ini  buka setiap hari  pukul 07.00-18.00.

Untuk harga tiket The Lost World Castle Jogja 2022 dibanderol mulai dari Rp30.000. Jadi, tunggu apa lagi persiakan dirimh untuk berkunjung ke The Lost World Castle yang ada di Yogyakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: