Pantai Tanjung Lesung Banten Menawarkan Panorama Gunung Krakatau yang Melegenda

Pantai Tanjung Lesung Banten Menawarkan Panorama Gunung Krakatau yang Melegenda

Pantai Tanjung Lesung Banten -Akun Instagram @hbima-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak hanya dikenal dengan destinasi wisata Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) yang menawarkan berbagai destinasi wisata dalam satu lokasi konservasi, Banten juga menawarkan segudang destinasi wisata lain yang tak kalah menarik salah satunya Pantai Tanjung Lesung.

Destinasi wisata yang satu ini terletak 95 km dari Kota Serang, tepatnya di  Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.  

Pantai Tanjung Lesung dinamakan sedemikian karena bentuknya pantainya yang mirip dengan lesung, sebuah kata dari Bahasa Sunda yang memiliki arti wadah untuk menumbuk nasi. 

BACA JUGA:Berkunjung ke Pulau Merak Kecil, Pulau Tak Berpenghuni, Menyuguhkan Panorama Alam Menakjubkan

Tanjung Lesung merupakan pantai rekreasi favorit masyarakat Banten, di pantai ini wisatawan dapat menikmati panorama pantai yang menghadap langsung ke Gunung Anak Krakatau, satu-satunya peninggalan dari Gunung Krakatau yang melegenda. 


Pantai Tanjung Lesung Banten -Akun Instagram @hbima-

Selain menikmati pemandangan ada banyak aktivitas yang bisa wisatawan lakukan di Pantai Tanjung Lesung. Wisatawan kerap bermain air, berolahraga dan memancing saat berkunjung ke pantai ini.

Memancing merupakan aktivitas yang paling favorit,  karena kawasan ini merupakan rumah bagi banyak sekali jenis ikan. Tak heran jika masyarakat setempat mengantungkan hidupnya dari pantai ini. 

BACA JUGA:Berwisata Sembari Belajar Berkebun di Kebun Buah Mangunan Yogyakarta

Selain itu, di Pantai Tanjung Lesung, wisatawan bisa membenamkan diri dalam keindahan hamparan pasir putih lembut yang luas, tanaman hijau subur, air biru yang jernih dan menenangkan, serta angin tropis yang segar bertiup di sekitar pantai. 

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sini adalah berfoto bersama keluarga dan teman-teman karena terdapat banyak spot-spot foto yang menarik  Beragam aktivitas seru juga bisa Sobat Pesona coba.  


Pantai Tanjung Lesung Banten -Akun Instagram @nadira_oktafina25-

Destinasi wisata yang satu ini juga memiliki terumbu karang yang cantik dan dipenuhi oleh ikan berwarna-warni serta penghuni dasar laut lainnya menjadikan pantai ini surga bagi para pencinta snorkeling dan diving. Bagi yang suka sensasi menangkap ikan besar, ada juga beberapa titik memancing yang tersedia di lepas pantai Tanjung Lesung.

BACA JUGA:Air Terjun Kembang Soka, Surga Tersembunyi yang Ada di Kulon Progo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: