Tempo 3 Jam, Puluhan Ruangan di SMKN 3 Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Tempo 3 Jam, Puluhan Ruangan di SMKN 3 Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Sekda Provinsi Bengkulu saat meninjau lokasi kebakaran di SMKN 3 Kota Bengkulu-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Akhir tahun 2023, meninggalkan kenangan yang menyedihkan bagi guru dan siswa-siswi SMKN 3 Kota Bengkulu.

Pasalnya pada Kamis sore (28/12/2023), peristiwa kebakaran hebat melanda sekolah menengah kejuruan di Kota Bengkulu ini.

Bahkan dalam tempo yang cukup singkat, telah menghanguskan 4 bangunan atau puluhan ruangan yang ada di SMKN 3 Kota Bengkulu.

Disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, peristiwa kebakaran yang terjadi di SMKN 3 Kota ini telah menghanguskan bangunan-bangunan sekolah yang diperuntukkan untuk belajar mengajar.

BACA JUGA:Kebakaran di SMKN 3 Kota Bengkulu, Ada Guru yang Menangis dan Juga Selamatkan Inventaris Sekolah

Bahkan, tak banyak barang-barang milik sekolah yang berhasil diselamatkan dalam peristiwa kebakaran ini.

Meski begitu, Isnan mengaku tetap bersyukur api dapat dipadamkan dan tidak menjalar ke 4 bangunan sekolah yang ada di sekitar. 

"Kebakaran ini masih bisa dilokalisir, kalau ini tidak cepat dilokalisir maka  akan habis 4 sekolah di sini," kata Isnan Fajri saat meninjau lokasi kebakaran.

Isnan menambahkan, peristiwa kebakaran yang terjadi di SMKN 3 Kota Bengkulu telah menghanguskan puluhan ruangan kelas dan ruang praktek siswa.

Dengan kondisi ruangan yang hangus terbakar, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan mengambil langkah-langkah agar proses belajar mengajar terus berjalan.

BACA JUGA:Bangunan SMKN 3 Kota Bengkulu Terbakar, Tim Pemadam Masih Berjibaku Padamkan Api

"Tentunya setelah ini Pemerintah Provinsi Bengkulu akan melakukan tindakan-tindakan darurat. Pada prinsipnya proses belajar mengajar ini tidak boleh putus murid-murid harus mendapat haknya untuk belajar," pungkasnya.

Isnan juga menyebutkan, beberapa bangunan yang hangus terbakar diantaranya, bangunan kelas dan ruang praktek siswa.

Mulai dari ruang tata boga, tata busana, teknik komputer dan jaringan. Selain itu ada pula ruangan perpustakaan, mushola, hingga  ruang bendahara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: