8 Daya Tarik Pulau Tabuhan di Banyuwangi Jawa Timur

8 Daya Tarik Pulau Tabuhan di Banyuwangi Jawa Timur

Keindahan Pulau Tabuhan -Akun Insatagram @janetnewenham -

BENGKULUESKPRESS.COMJawa Timur menawarkan beragam pilihan destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi. Nah, kali ini kita akan berkunjung ke salah satu pulau yang sering dijadikan pilihan para wisatawan untuk mengisi liburan akhir pekan. 

Pulau Tabuhan namaya, pulau ini terletak di perairan Laut Jawa, tepatnya di ujung utara Banyuwangi yang berdekatan dengan wilayah Selat Bali. Pulau Tabuhan merupakan pantai yang bersih dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

Pohon kelapa tumbuh subur di sekitar pantai yang memberikan nuansa tropis yang menenangkan. Pulau ini juga dikelilingi oleh terumbu karang yang indah dan beragam ikan hias yang dapat kamu jumpai saat melakukan aktivitas snorkeling. Pulau ini menjadi satu-satunya pulau kecil yang dikelilingi oleh laut. 

BACA JUGA:Indahnya Sungai Maron, Amazon Mini Versi Jawa Timur

Jika kamu ingin berkunjung ke Pulau Tabuhan, satu-satunya cara adalah dengan menyewa kapal. Melihat banyak wisatawan yang berkunjung tentunya tak lepas dari daya tarik yang dimilikinya. Berikut 8 daya tarik Pulau Tabuhan yang membuat wisatawan menjadtuhkan hatinya untuk berkunjung ke sana. 

1. Keindahan Bawah Laut

Bicara pesona bawah laut, Pulau Tabuhan jagonya. Keindahan bawah laut Pulau Tabuhan memang sangat menakjubkan. Kamu bisa menikmati keindahanya dengan snorkeling atau diving di sekitar pulau dan menikmati pemandangan terumbu karang yang eksotis.


Keindahan Pulau Tabuhan -Akun Insatagram @janetnewenham -

Saat menyelam kamu akan menjumpai berbagai jenis ikan hias yang berenang di sekitar pulau yang membuat pengalaman berenang menjadi lebih menyenangkan dan mengesankan.

2. Pantai Watudodol

Namanya pulau pastilah ada pantai, di pulau ini terdapat Pantai Watudodol, Pantai ini terlihat begitu indah di tengah-tengah lautan yang biru. Ditambah lagi dengan airnya yang bening dan suasana yang tenang, tidak heran jika pulau tersebut menjadi salah satu tujuan wisata yang paling disukai.

BACA JUGA:Kali Biru, Sungai yang Memiliki Air Berwarna Biru Jernih di Raja Ampat

3. Nuansa Hutan Tropis 

Nuansa tropis yang menenangkan menjadi daya tarik lain dari Pulau Tabuhan. Pohon kelapa yang tumbuh subur dan pepohonan lain yang ada di sekitar pantai memberikan nuansa alam yang sejuk dan asri. Pulau Tabuhan merupakan pulau tak berpenghuni, sehingga kebersihan dan ketenangan pulau tetap terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: