7 Keutamaan dari Sholat Tahajud, Mempertebal Iman hingga Diampuni Dosa

7 Keutamaan dari Sholat Tahajud, Mempertebal Iman hingga Diampuni Dosa

7 Manfaat atau keutamaan sholat tahajud-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sholat tahajud adalah bentuk ibadah yang dilakukan pada malam hari.

Melaksanakan sholat tahajud dapat diwujudkan sebagai cara untuk menyatakan rasa terima kasih, memperkuat keyakinan, atau sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Al Qur'an dan hadits banyak menguraikan keistimewaan waktu malam. Ayat-ayat dan hadits tersebut mendorong individu yang saleh untuk memanfaatkan waktu malam dengan berbagai bentuk ibadah.

BACA JUGA:Tahajud Merupakan Sarana Dikabulkannya Doa, Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:Keutamaan Sholat Tahajud 7 Hari Berturut-turut, Mulai dari Diampuni hingga Dicintai Allah SWT

Malam merupakan waktu yang cocok untuk melaksanakan berbagai amalan, seperti sholat sunnah, berdzikir, atau memuji kebesaran Allah SWT.

Semua amalan tersebut dilakukan dengan tujuan utama untuk mencari ridha dan karunia dari Allah SWT, termasuk di antaranya adalah ibadah sholat tahajud.

Malam menjelang akhir adalah saat yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan berdoa kepada-Nya, sebagaimana yang diajarkan dalam hadits Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Seorang hamba menjadi sangat dekat kepada Allah pada larut malam. Oleh karena itu. jika kamu mampu berdzikir kepada Allah pada saat tersebut maka lakukanlah," (HR Abu Dawud dan Tirmidzi).

Menurut buku "Shalat Tahajud Cara Rasulullah SAW Sesuai Al-Qur'an & Hadits" karya Ustaz Hamdi El-Natary, terdapat beberapa manfaat dan keistimewaan yang dijelaskan terkait dengan shalat tahajud.

Berikut ini beberapa keutamaan sholat tahajud yang disebutkan dalam Al Qur;an, diantarnaya

1. Termasuk Golongan Orang Beriman

Mereka yang menjalankan shlat tahajud akan mendapat pujian dari Allah SWT dan akan termasuk di antara mereka yang taat kepada-Nya.

Allah SWT berfiman dalam Al Qur'an surah Al Furqan ayat 63-64 yang artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: