Tak Perlu Serum Pemutih, Dapatkan Wajah Glowing Bebas Kusam Menggunakan Rempah Berikut

Tak Perlu Serum Pemutih, Dapatkan Wajah Glowing Bebas Kusam Menggunakan Rempah Berikut

Yoghurt dan Bubuk Kunyit--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hiperpigmentasi adalah kondisi yang terjadi saat kulit berubah gelap, kusam, dan mengalami bintik-bintik hitam akibat paparan sinar matahari. 

Masalah kulit ini biasanya dialami oleh orang yang sering beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya.

Ini terjadi karena sinar ultraviolet matahari akan memicu produksi melanin secara berlebihan, sebagai upaya perlindungan alami kulit dari dampak buruk sinar matahari.

BACA JUGA:Wajah Glowing Dan Cerah Dalam 3 Minggu, Rutin Minum Kolagen Alami Dari Bahan Daun Ini

Melanin inilah yang akan membuat kulit jadi lebih gelap dan tampak kusam. Belum lagi, bintik-bintik hitam di beberapa area kulit justru membuat warna kulit tidak merata.

Kondisi ini umumnya dialami pada area wajah, tangan, dan bagian kulit lain yang rentan terpapar sinar matahari. Di antara beberapa bagian tubuh tersebut, hiperpigmentasi pada kulit wajahlah yang cukup mengganggu penampilan. 

Sehingga tak heran banyak yang mencari cara untuk mencerahkan wajah kusam akibat hiperpigmentasi. Namun demikian, sebenarnya tak perlu susah membeli serum, cukup menggunakan rempah yaitu bubuk kunyit yang ditambahkan yoghurt, bisa membantu mengatasi kulit kusam. 

Kunyit merupakan rempah dapur yang tak hanya memberikan warna kuning alami pada masakan, tetapi juga diklaim mampu mengatasi masalah kulit kusam dan hiperpigmentasi. 

BACA JUGA:Gagal Glowing Karena Penyumbatan Pori-pori, Coba Lakukan Tips Berikut Ini

Ini berkat kandungan zat anti radang, antioksidan, dan juga antibakteri yang ada pada kunyit.

Sementara yoghurt juga menjadi salah satu bahan alami yang bisa mencerahkan kulit wajah kusam. Bahkan kandungan asam laktat dan antioksidan pada yoghurt efektif pula untuk mengatasi hiperpigmentasi kulit. 

Ini karena kandungan asam laktat tersebut dapat menghambat enzim tirosinase yang bertanggung jawab dalam pembentukan zat melanin kulit.

Dengan kedua bahan alami tersebut kamu bisa membuat masker wajah yang ampuh untuk mengatasi kulit kusam akibat hiperpigmentasi.

BACA JUGA:Usia Senja Wajah Tetap Glowing? Coba Pakai Bahan Alami Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: