Berkunjung ke Pantai Mailan Makbon di Papua Barat

Berkunjung ke Pantai Mailan Makbon di Papua Barat

Pantai Mailan Makbon -Akun Insatagram @pr.yuliaditta-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi jika kamu berada Papua Barat adalah pantai Mailan Makbon. Sesuai penamaannya pantai ini berada di distrik Makbon, Papua Barat.

Makbon sendiri adalah kota atau daerah terpencil yang berada di ujung utara kabupaten Sorong yang berjarak kurang lebih sekitar 52 kilometer dari pusat kota Sorong. 

Pantai ini berada diantara tanjung dan pantai teluk dore. Pantai Mailan Makbon menawarkan pesona yang menakjubkan, dengan panorama pasir dan view ke laut lepas Samudera Pasifik.

BACA JUGA:Hutan Bambu Keputih, Nikmati Suasana yang Menenangkan Hati di Tengah Hiruk Pikuk Kota Surabaya

Salah satu keunikan dari pantai ini terdapat Tugu Injil, karena mayoritas masyarakat yang ada di Distrik Makbon menganut agama kristiani. 

Pantai Mailan Makbon ini merupakan Pantai yang cukup terkenal di kota Sorong. Kendati demikian, banyak dari masyarakat Inonesia belum mengetahui ada pantai seindah ini di Papua. Bahkan sanking indahnya destinasi wisatqa ini lebih terkenal di kalangan wisatawan asing. 


Pantai Mailan Makbon -Akun Insatagram @nandhaa23_-

Beberapa wisatawan asing datang ke Pantai ini untuk menyaksikan pemandangan langsung mengenai keindahan Pantai Mailan Makbon ini. Destinasi wisata pantai yang satu ini memiliki air laur yang biru jernih.

BACA JUGA:Berkunjung ke Curug Cikaso di Sukabumi Jawa barat

Selain itu, kamu juga dapar menyaksikan keindahan Samudera Pasifi yang membentang luas dari bibir pantai. Ketika kamu berkunjung ke Pantai Mailan Makbon kamu akan menjumpai banyak orang yang memancing ikan di pinggir pantai. 

Di pantai ini merupakan destinasi yang tepat untuk dikunjungi bagi pecinta surga bawah laut. Laut Pantai Mailan Makbon menyuguhkan surga bawah laut yang benar-benar indah.


Pantai Mailan Makbon -Akun Insatagram @luluminawa -

Namun, jika kamu ingin mencoba aktivitas diving kamu harus membawa peralatan penyelam dari rumah, karena di pantai ini belum menyediakan fasilitas peralatan diving.

BACA JUGA:Berkunjung dan Menikmati Keindahan Kolam Alami Bambar di Jayapura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: