Berwisata Sembari Belajar Berkebun di Kebun Buah Mangunan Yogyakarta

Berwisata Sembari Belajar Berkebun di Kebun Buah Mangunan Yogyakarta

Keindahan panorama Kebun Buah Mangunan -Akun Instagram @kebun_buahmangunan-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Tak lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke Bantul, Yogyakarta, kamu tidak berlibur ke destinasi wisata yang ada di sana.

Kali ini kita akan berkunjung ke destinasi wisata yang menawarkan hal menarik, kamu bisa belajar banyak mengenai perkebunan jika berkunjung ke sini.

Destinasi wisata ini adalah  Kebun Buah Mangunan. Sesuai dengan namanya, Kebun Buah Mangunan merupakan destinasi wisata yang menawarkan pemandangan berupa perkebunan dengan berbagai  jenis pohon buah-buahan yang telah di tanam.

Kebun Buah Mangunan berada di Jalan Imogiri - Dlingo, Sukorame, Mangunan, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

BACA JUGA:Jalan-jalan Merasakan Nuansa Film Teletubbies di Bukit Tungku Wiri Papua

Destinasi wisata yang satu ini memiliki pemandangan yang indah, terdapat pula banyaknya pohon buah-buahan dari berbagai jenis buah serta kebun sayur-sayuran. Saat berkunjung ke sini kamu bisa menikmati berbagai macam buah mulai dari  durian, jeruk, rambutan, mangga, jambu air, jambu dersono, matoa, klenkeng, blimbing, cempedak, sirsak, pepaya dan nangka.

Bagaimana, apakah sudah dibayang-bayangi dengan kenikmatan rasa buah yang manis dan segar ?. Ettss tunggu dulu, tak sampai disitu kamu juga bisa melihat dan memetik langsung sayur-sayuran yang juga ditanam seperti : sawi, kangkung, tomat, terong, lombok/cabe, termemes dan kacang panjang.


Pohon Durian yang ada di Kebun Buah Mangunan -Akun Instagram @kebun_buahmangunan-

Nah, keunikan destinasi wisata yang ini salah satunya adalah semua tanaman di kembangkan dengan menggunakan pupuk organik. Berada ketinggian sekitar 200 m dari permukaan laut, membuat kawasan ini memiliki udara yang sejuk serta pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

BACA JUGA:Keindahan Air Terjun Mangku Sakti Ala Grand Canyon di Nusa Tenggara Timur

Kebun buah Mangunan cocok untuk berbagai kalangan, keluarga, anak-anak, pelajar dan mahasiswa, kelompok pekerja, masyarakat umum, kaum remaja, maupun pribadi bisa berkunjung ke kebun ini.


Keindahan panorama Kebun Buah Mangunan -Akun Instagram @adoaldring69-e

Selain itu, fasilitas destinasi wisata ini juga cukup memadai, Terdapat  3 buah home stay, 3 buah aula dengan kapasitas cukup besar, MCK, areal untuk api unggun, kemping, gasebo-gasebo kecil di bawah rindangnya pepohonan, kolam renang anak-anak dengan kedalaman 0,5 1 m, kolam dengan perahu bebek yang dapat ditumpangi 2 orang, jembatan goyang, flying fox, refling, tracking, aneka game dan pemandangan alam yang indah dari gardu pandang.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Candi Lempuyang di Bali

Kebun Buah Mangunan ini benar-benar destinasi wisata dambaan semua orang. Dijamin kamu tidak akan bisa berkata-kata jika berada disini. Tak lupa kamu juga bisa berfoto dengan latar pemandangan yang indan dan tentunya tersedia spot-spot foto Instagramable.

Nah, Jika ingin berkunjung ke Kebun Buah Mangunan, wisatawan dapat membayar tiket sebesar Rp7.000 per orang dan itu sudah termasuk parkir. Destinasi wisata inj buka pada jam 05.00 - 18.00 WIB, wisatawan dapat menyaksikan sunrise jika berkunjung pada pagi hari.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: