Inilah Alasan Honda Civic Estilo Begitu Berharga di Mata Pecinta Mobil

Inilah Alasan Honda Civic Estilo Begitu Berharga di Mata Pecinta Mobil

Honda Civic Estilo dengan segala keunikannya telah menjadi pilihan yang diminati para kolektor dan pecinta mobil klasik.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Honda Civic Estilo telah menjadi ikon yang mencuri perhatian di pasar otomotif Indonesia, dengan harga yang tinggi namun dibenarkan oleh sejumlah faktor yang membuatnya istimewa. Berikut adalah alasan-alasan mengapa Civic Estilo memiliki harga yang mencengangkan:

1. Unit Langka
Harga tinggi Honda Civic Estilo tidak lepas dari keterbatasan jumlahnya di pasar. Waktu edar yang relatif singkat di Indonesia membuatnya menjadi langka. Selain itu, mobil ini sering menjadi pilihan untuk dimodifikasi balap, membuat unit dengan part original semakin sulit ditemukan.

BACA JUGA:Pengemudi Wajib Tahu! Ini Jarak Aman Berkendara Antar Kendaraan

2. Honda Civic Estilo Ideal Sebagai Mobil Modifikasi
Fleksibilitas untuk tuning membuat Honda Estilo menjadi pilihan utama para penggemar modifikasi. Mesin 1.600 cc SOHC 16 katup tanpa VTEC, yang dimiliki Estilo, memberikan ruang bagi para penggemar modifikasi untuk meningkatkan performa mobil sesuai keinginan. Mesin dengan kode D16 ini mampu menghasilkan tenaga hingga 120 HP.

BACA JUGA:Ini Dia Tanda-Tanda Shockbreaker Mobil Mulai Rusak

3. Desain Honda Civic Estilo Keren dan Timeless
Estilo dikenal dengan desainnya yang keren dan abadi. Gaya hatchback dengan lekukan ciamik memberikan mobil ini aura racing dan keindahan yang tak lekang oleh waktu. Desain SR3 membuatnya menjadi satu-satunya mobil dua pintu terjangkau pada masanya, menambah eksklusivitasnya di pasaran.

4. Aerodinamika yang Unggul
Desain Estilo tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga memberikan tingkat aerodinamika yang sangat baik untuk ajang balap mobil. Hal ini menambah daya tariknya di kalangan pencinta kecepatan dan performa.

BACA JUGA:Tips Jitu Merawat Busi Motor Supaya Awet Tahunan!

5. Fitur Mewah pada Masanya
Fitur-fitur canggih pada Civic Estilo pada masanya, seperti Safety Belt dengan Pretensioner dan Force Limiter, Power Window, Central Lock, Power Steering, dan Electric Mirror, membuatnya dianggap mewah. Meskipun sekarang mungkin sudah menjadi standar, pada masanya fitur-fitur tersebut memberikan nilai lebih pada Estilo.

BACA JUGA:Honda NSR250RR MC28 1996, Motor 2 Tak Paling Bikin Ngiler Bikers

Honda Civic Estilo dengan segala keunikannya telah menjadi pilihan yang diminati para kolektor dan pecinta mobil klasik. Harga tingginya tidak hanya mencerminkan eksklusivitas dan ketangguhan, tetapi juga cermin dari sejarah dan warisan yang diusung oleh mobil ini. Dengan segala keistimewaannya, Civic Estilo tetap menjadi sorotan dalam dunia otomotif Indonesia. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: