Rayakan Malam Tahun Baru di Puncak Bukit Kaba

Rayakan Malam Tahun Baru di Puncak Bukit Kaba

Bukit Kaba Rejang Lebong -Akun Instagram @faniatmawijaya-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi kamu yang ingin menghabiskan libur panjang dan tahun baru dengan aktivitas yang menantang, kamu bisa mencoba melakukan pendakian. Salah satu destinasi wisata pendakian yang paling favorit di Bengkulu adalah Bukit Kaba.

Bukit ini merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin merasakan nuansa liburan berbeda.Tak hanya memacu adrenalin, Bukit Kaba juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Apalagi jika menjelang tahun baru destinasi wisata yang satu ini akan penuh dengan pengunjung yang ingin menikmati malam tahun baru di puncak bukit.

BACA JUGA:Nikmati Keindahan Kebun Teh Kabawetan dengan Bermain Skuter Listrik

Bukit Kaba terletak di Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang, Rejang Lebong. Dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 30 menit dari pusat Bengkulu, pemandangan bukit ini bakal bikin para pengunjung terhipnotis akan keindahannya.

Menjanjikan keindahan pada puncaknya berupa kawah biru, spot ini jadi favorit bagi para pendaki.  Bukit Kaba hanya memiliki ketinggian 1.952 meter di atas permukaan laut.


Bukit Kaba Rejang Lebong -Akun Instagram @jesliiee-

Dengan luas wilayah sekitar 13.940 hektare, bukit ini masuk ke dalam bagian dari taman wisata alam. Tarif masuk ke Bukit Kaba cukup murah. Terdapat perbedaan harga antara wisatawan lokal dan mancanegara.

BACA JUGA:Mau Berwisata ke Pulau Tikus Bengkulu? Segini Biaya Sewa Kapal dan Jarak Tempuhnya

Bukit Kaba juga menjadi spot terbaik untuk mendaki. Bagi pendaki pemula, Bukit Kaba sangat cocok dijadikan medan pertama, karena tidak begitu terjal.

Tidak terlalu tinggi, pendakian dari pos hingga ke puncak bukit hanya memakan waktu 2-3 jam. Jalur pendakian sudah dilengkapi dengan dua jalur, yakni tanah dan aspal. Hal ini membuat pendaki merasa aman dan nyaman.


Bukit Kaba Rejang Lebong -Akun Instagram @sansi_indria-

Saat ke Bukit Kaba, kamu dapat mengajak keluargamu berkemah. Mendirikan tenda dan bermalam di puncak bukit dapat memberikan sensasi menyenangkan tersendiri.

BACA JUGA:Pengen Check In? Ini 5 Rekomendasi Hotel Murah di Bengkulu Harga Mulai dari Rp 70 Ribu

Tidak hanya saat siang hari, keindahan Bukit Kaba juga dapat dinikmati saat malam hari. Jika cuaca saat malam hari sedang cerah, bukit terlihat ditemani dengan gemerlap indahnya lampu kota. Hal ini tentu memberikan kesenangan bagi pengunjung.

Begitu pun pada malam tahun baru, kamu akan melihat kembang api yang berwarna-warni di seluruh penjuru di Provinsi Bengkulu dari puncak Bukit. Kamu akan terpesona melihat indahnya langit yang dihiasi kembang api, tentunya hal seperti ini tidak akan kamu dapatkan di tempat lain.


Bukit Kaba Rejang Lebong -Akun Instagram @diosiringoringo-

Selama perjalanan mendaki, kamu akan menikmati pemandangan hutan dan aliran sungai kecil yang menenangkan. Ketika mendaki memang melelahkan, tapi akan terbayar lunas ketika telah sampai di puncak bukit.

BACA JUGA:Pesona Bak Blau, Kolam Berwarna Biru dari Pulau Enggano

Selain itu, Bukit Kaba merupakan tempat tinggal bagi flora dan fauna endemik Bengkulu seperti bunga Rafflesia Arnoldi dan Burung Puyuh Gonggong Sumatera.

Akses menuju puncak bukit sangatlah melelahkan dan menantang, kamu akan melewati berbagai tanjakan dan turunan terjal. Sebaiknya ketika kamu ingin berkunjung ke Bukit Kaba kamu harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya dengan perencanaan yang matang.

Nah, itulah rekomendasi wisata pendakian yang ada di Bengkulu. Rekomendasi ini bisa kamu jadikan pilihan untuk berlibur bersama teman-teman.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: