Kali Biru, Sungai yang Memiliki Air Berwarna Biru Jernih di Raja Ampat

Kali Biru, Sungai yang Memiliki Air Berwarna Biru Jernih di Raja Ampat

Keindahan destinasi wisata Kali Biru di Raja Ampat -Akun Instagram @atriesangel-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa yang tidak tahu Raja Ampat, kabupaten yang terkenal akan destinasi wisata alamnya yang mengagumkan di Papua.

Destinasi wisata di daerah ini sudah tidak diragukan lagi oleh wisatawan mancanegara karena memiliki beberapa destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kali Biru.

Kali Biru atau sering  disebut juga dengan Kali Biru Warsambin, merupakan salah satu dari sekian keindahan alam yang dimiliki Raja Ampat. 

Destinasi wisata Kali Biru lokasinya tersembunyi di tengah hutan, tepatnya di Kampung Warsambin, Distrik Teluk Mayalibit, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

BACA JUGA:Cukang Taneuh, Destinasi Wisata Unggulan Jawa Barat

Kali Biru adalah Sebuah sungai yang memiliki aliran air yang berwarna biru dan jernih, apalagi suasana di sekitarnya tampak masih sangat alami.

Sesuai dengan namanya Kali Biru memiliki warna air yang berwarna biru juga jernih, sampe-sampe kamu bisa melihat ke dasar kolamnya dengan sangat jelas.

Kali Biru Raja Ampat tampak seperti sungai pada umumnya, bentuknya memanjang dan tak begitu lebar. Namun bedanya airnya berwarna biru serta memiliki aliran air yang cukup tenang.


Keindahan destinasi wisata Kali Biru di Raja Ampat -Akun Instagram @chluck-

Kamu juga bisa duduk santai di pinggiran sungainya sambil menikmati suasana alam yang tersaji. Healing sambil memandangi Kali Biru yang sangat memikat

Kedalaman Kali Biru Raja Ampat beragam, ada yang dangkal ada pula yang kedalamannya hingga mencapai 5 meter. Airnya menyegarkan meski kamu datang di siang hari.

BACA JUGA:Nikmati Keindahan Air Terjun Aling-aling di Buleleng Bali

Suasana di sekitar Kali Biru Raja Ampat masih ditumbuhi pepohonan yang rindang, serta belum tersedia lampu penerangan. Oleh karenanya lebih baik datang disaat matahari masih bersinar.

Aktivitas yang dapat dilakukan wisatawan ketika mengunjungi Kali Biru yakni berenang, hal tersebut wajib banget untuk dilakukan. Selain itu, kamu juga bisa body jumping atau melompat dari jembatan yang ada di sungai ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: