Jabat Kapolresta Bengkulu, Ini Prioritas AKBP Deddy Nata SIK

Jabat Kapolresta Bengkulu, Ini Prioritas AKBP Deddy Nata SIK

Kapolresta Bengkulu yang baru (kanan) AKBP Deddy Nata -foto:istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - AKBP Deddy Nata SIK resmi menjabat sebagai Kapolresta Bengkulu menggantikan Kombes Pol Aris Sulistyono yang menjabat sebagai Kabid Proftek Setukba Lemdiklat Polri.

Serah terima jabatan Kapolresta Bengkulu ini dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya di Gedung Adem Polda Bengkulu, Jumat (22/12/2023).

Diungkapkan Kapolresta Bengkulu AKBP Deddy Nata SIK, sebagai pejabat Kapolresta yang baru ia memiliki prioritas yang kedepannya akan ia jalankan bersama dengan jajaran Polresta Bengkulu.

Khususnya pada penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) yang akan dilaksanakan oleh 14 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Tekankan Ini Pada PJU dan Kapolresta Bengkulu yang Baru

"Hari ini telah dilaksanakan serah terima jabatan antara pejabat lama ke pejabat baru. Kedepan prioritas utama adalah melakukan pengamanan pemilu," kata AKBP Deddy Nata.

Mantan Wakil Direktur Ditlantas Polda Bengkulu ini juga menjelaskan bahwa tahapan pemilu saat ini sudah berlangsung. Oleh karena itu, penting baginya untuk mempersiapkan personil, sarana dan prasarana di Polresta Bengkulu.

"Ini rangkaian masih panjang maka harus di persiapkan. Meski persiapan sudah dilakukan oleh pejabat lama, tentu sebagai pejabat baru kita akan lihat kembali dan memaksimalkan persiapan tersebut, baik personil, sarana dan prasarana serta pihak-pihak lainnya," imbuhnya

BACA JUGA:Berawal Dari Persoalan Roti, Kasus KDRT Dihentikan Lewat Restoratif Justice

Tak hanya itu, netralitas personil Polresta Bengkulu juga menjadi prioritasnya sebagai Kapolresta Bengkulu. Hal ini sebagai bentuk tindaklanjut dari intruksi Kapolri yang kemudian diturunkan ke Kapolda dan Kapolres jajaran.

"Seluruh anggota polri harus netral, karena posisi polri ada pada pengamanan kegiatan pemilu agar berjalan aman dan sukses," tutup AKBP Deddy Nata. (tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: