4 Surah yang Bisa Dibaca Saat Tahajud, Surahnya Pendek-pendek

4 Surah yang Bisa Dibaca Saat Tahajud, Surahnya Pendek-pendek

Surah pendek yang dibaca saat sholat tahajud-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sholat Tahajud merupakan salah satu ibadah sunnah yang, jika dikerjakan, dapat memberikan dampak yang luar biasa dalam kehidupan sekaligus memenuhi hajatmu.

Sholat Tahajud adalah shalat sunnah yang dilakukan pada malam hari setelah menunaikan shalat Isya dan sebelum terbit fajar.

Walaupun istirahatnya singkat, seseorang sudah bisa melaksanakan shalat tahajud. Sholat tahajud dapat dilakukan dengan jumlah rakaat yang bervariasi, tidak ada batasan tertentu.

BACA JUGA:Saat Sholat Tahajud, Baca Doa Ini di Antara Rukuk dan Sujud, Semua Keinginan Cepat Terkabul

BACA JUGA:70 Penyakit dan 70 Masalah Selesai, Syekh Ali Jaber: Baca Zikir Ini Setelah Sholat Tahajud

Waktu yang sangat dianjurkan untuk melaksanakan sholat tahajud adalah pada sepertiga malam terakhir, yang dimulai setelah tengah malam hingga mendekati waktu subuh.

Dalam melaksanakan sholat sunnah tahajud, Rasulullah SAW menganjurkan untuk membaca empat surat pendek di dalam rakaat-rakaat sunnah tersebut.

4 surah pendek yang dianjurkan Rasulullah SAW untuk dibaca saat tahajud tersebut seperti yang disampaikan dalam sebuah video yang diunggah oleh kanal Youtube NS BOR CHANNEL 

Hukum mengerjakan sholat tahajud adalah sunnah muakkad, yaitu ibadah sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan secara rutin.

Anjuran untuk melaksanakan sholat tahajud tersebut disampaikan Allah SWT dala surah Al Isra ayat 79 yang artinya:

"Dan pada sebagian malam hari bertahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji,".

Dalam shalat tahajud, biasanya disunnahkan untuk membaca surat-surat pendek atau panjang sesuai dengan keinginan dan kemampuan individu yang melaksanakannya. 

Setelah membaca Al-Fatihah dalam bacaan surat pendek dalam shalat tahajud, tidak ada perbedaan yang signifikan dengan bacaan dalam shalat lainnya.

Hanya saja ada beberapa sholat pendek yang dibaca oleh Rasulullah SAW saat tahajud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: