Berkunjung ke Kedai Bakmie Tjo Kin, Kedai Bakmie Populer di Bandung

Berkunjung ke Kedai Bakmie Tjo Kin, Kedai Bakmie Populer di Bandung

Menu yang terdapat di Bakmie Tjo Kin -Akun Instagram @bakmieTjokin-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi kamu warga Bandung pasti sudah familiar dengan kuliner yang satu ini. Namanya Bakmie Tjo Kin. Kuliner yang satu ini banyak digemari oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal ataupun wisatwan domestik.

Bakmi yang satu ini menawarkan cita rasa bakmie yang bercita rasa gurih dan nikmat. Bakmie Tjo Kin merupakan salah satu kedai bakmi yang paling populer di Bandung. 

Kedai ini berada di kawasan Cihapit tepatnya di Jalan. Cihapit no.18 Bandung. Lokasinya masih satu kawasan dengan Pasar Cihapit. Tampilan luar Bakmie Tjo Kin ini sangat sederhana, mirip seperti toko-toko tua yang ada di sekitarnya. Jadi kesan jadulnya masih terasa banget kalau dilihat dari luar.

BACA JUGA:Sejarah Kerak Telor Khas Betawi, Ternyata Dahulunya Kuliner Kalangan Elit

Bakmie Tjo Kin buka setiap hari dari mulai jam 8 pagi sampai jam 9 malam. Untuk menghindari antrian, lebih baik untuk datang ke sini di luar jam makan saja. Kalau pun datang di jam-jam sibuk, pastikan kamu sedang tidak lapar karena kamu akan lama mengantri saking ramainya. 

Saat masuk ke dalam kedai kamu akan merasakan interior Bakmie Tjo Kin yang dibuat dengan konsep jadul. Hal itu terlihat dari berbagai lukisan dan pajangan yang ada di dindingnya. Beberapa di antaranya adalah gambar dan tulisan yang menggunakan huruf mandarin.  


Kedai Bakmie Tjo Kin - Akun Instagram @bakmietjokin-

Tempatnya yang tidak terlalu luas, membuat para pembeli harus rela mengantri dan bergantian tempat duduk dengan pembeli lainnya. Meskipun begitu, Bakmie Tjo Kin selalu menjadi pilihan bagi banyak orang untuk mengisi perut mereka.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Cafe yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Bengkulu

Menu utama yang ada di Bakmie Tjo Kin ini ya tentu saja bakmi-nya. Kita bisa memilih bakmi-nya mau dalam bentuk yamien manis atau yamien asin. Yang menarik, di sini kita juga bisa memilih jenis mie yang kita inginkan, ada mie kecil, mie lebar, dan mie shirataki.

Selanjutnya kita juga bisa menambahkan topping atau add-on ke dalam bakmi kita. Beberapa di antaranya adalah siomay kukus, baso goreng, swikiaw, baso kuah, baso tahu kuah, dan pangsit goreng. Satu paket menu tersebut masing-masing berisi 5 buah.


Kedai Bakmie Tjo Kin - Akun Instagram @bakmietjokin-

Untuk minumannya sendiri di sini ada teh tawar, teh manis, orange juice, soft drink, dan frestea. Yang menarik, di sini juga ada es asam jawa dan coffee root beer. Saya tidak tahu coffee root beer ini apa, mungkin di lain kesempatan akan saya coba juga.

BACA JUGA:Menelusuri Sejarah Es Waneng yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: