Cukang Taneuh, Destinasi Wisata Unggulan Jawa Barat

Cukang Taneuh, Destinasi Wisata Unggulan Jawa Barat

Keindahan Cukang Taneuh -Akun Instagram @hellojabar-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak akan ada habisnya jika bicara mengenai destinasi wisata yang ada di Jawa Barat. Salah satu destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Cukang Taneuh.

Ketika mendengar destinasi wisata yang satu ini, mungkin kamu akan merasa asing. Hal ini dikarenakan karena destinasi wisata yang satu ini lebih sering dikenal dengan Green Canyon.

Bagaimana bisa begitu? Nah, kali ini kita akan mengenal tentang destinasi wisata Cukang Taneuh yang menjadi tujuan favorit saat berkunjung ke Jawa Barat. Tahukah kamu, Green Canyon merupakan wisata sungai yang saat ini dijadikan sebagai obyek wisata unggulan di kabupaten Pangandaran. 

BACA JUGA:Nikmati Keindahan Air Terjun Aling-aling di Buleleng Bali

Destinasi wisata  ini terletak di Jalan Raya Cijulang Dusun. Karangpaci, Kecamatan. Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat 

Destinasi wisata yang satu ini ternyata sudah lama dibuka yakni pada tahun 1990-an. Kala itu wisatawan asinglah yang paling banyak berkunjung ketempat ini.


Aktivitas yang bisadi lakukan di Cukang Taneuh-Akun Instagram @rintendahsugiharti-

Nama green Canyon sendiri didapat dari turis asing asal prancis yang bernama Bill jhon, sedangkan nama asli dari Green canyon ialah Cukang Taneuh. Dalam bahasa Sunda "Cukang" yang berarti  Jembatan Dan "Taneuh" berarti Tanah, jadi Cukang Taneuh memiliki arti jembatan yang terbuat dari tanah.

BACA JUGA:Merasakan Suasana Pantai Ala Bali di Sanggar Beach Lampung

Destinasi wisata ini terbentuk secara alamiah sehingga membentuk jembatan dengan tekstur bawah jembatannya berupa stalaknit dan stalakmit dan apabila dilihat dari kejauhan akan terlihat seperti mulut Goa dengan tebing yang dihiasi oleh bebatuan lumut yang berwana hijau. 

Di bawah jembatan tersebut terdapat batu yang besar dan digunakan untuk tempat pemberhentian perahu pesiar. Apabila wisatawan berenang dan masuk kedalam lagi anda akan melihat batu yang merupakan salah satu icon green canyon sendiri yaitu Batu Payung, ada juga yang mengatakan mirip jamur. 


Aktivitas Cukang Tanueh -Akun Instagram @rainer_boskii-

Di batu ini wisatawan dapat melompat dengan memanjat Bayu Payung yang memiliki ketinggian sekitar 7m dan apabila anda memiliki keberanian anda bisa lompat terjun dari atas sana dengan catatan harus dilakukan dibawah arahan dan pengawasan dari pemandu pemandu.

BACA JUGA:Berselancar dan Menikmati Indahnya Pepohonan di Pantai Mandiri Krui, Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: