Menikmati dan Menelususri Asal Usul Keindahan Telaga Biru Cirerem

Menikmati dan Menelususri Asal Usul Keindahan Telaga Biru Cirerem

Keindahan Telaga biru Cicerem-Akun Instagram @telagabiruciceremofficial -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dikenal dengan alat musik angklungnya yang mendunia, menjadikan Jawa Barat sebagai salah satu Provinsi yang menjadi tujuan banyak wisatawan domestik untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan teman-teman. Ada berbagai destinasi wisata yang bisa wisatawan kunjungi saat berada disana. 

Salah satunya Telaga Biru Cicerem yang menawarkan pesona sebuah danau berair biru jernih yang akan memanjakan mata para wisatawan. Siapa yang tidah tahu destinasi wisata yang satu ini, Telaga Biru Cicerem selalu ramai oleh wisatawan yang datang silih berganti terlebih saat di akhir pekan dan hari libur. 

Destinasi wisata Telaga Biru Cicerem berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Telaga Biru Cicerem memiliki luas sekitar 900 meter persegi, dengan dikelilingi pepohonan rindang yang sangat sejuk dan yang paling memikat ialah air danaunya yang berwarna biru. 

BACA JUGA:Keindahan Pantai Kuta Bali yang Sudah Populer Sejak Tahun 1970

Telaga ini tampak sangat cantik dan serasi jika dipadukan dengan warna alam yang ada di sekitarnya. Airnya sangat jernih, hingga ikan-ikan betah hidup di Telaga Biru Cicerem. Banyak yang mengatakan air di Telaga Biru Cicerem tak pernah surut bahkan di musim kemarau. Waktu terbaik menikmati keindahan Telaga Biru Cicerem di pagi dan sore hari.


Spot foto paling favorit di Telaga Biru Cicerem-Akun Instagram @telagabiruciceremofficial -

Tahukah kamu, Asal usul Telaga Biru Cicerem tak terbentuk begitu saja, pada zaman dulu datanglah seorang wali ke Desa Kaduela dengan maksud untuk menyebarkan agama Islam secara pada saat itu desa tersebut menganut agama Hindu.

BACA JUGA:Keindahan Air Terjun Mangku Sakti Ala Grand Canyon di Nusa Tenggara Timur

Suatu ketika daerah tersebut mengalami kekeringan dan sangat membutuhkan air, kemudian beliau menghentakkan tongkatnya hingga muncullah air yang sangat melimpah. Keunikan Telaga Biru Cicerem yaitu memiliki patung Nyi Bomas Inten yang diyakini sebagai penjaga dari telaga cantik ini.

Daya tarik destinasi wisata yang satu ini ialah terdapat spot foto instagramable seperti ayunan yang berada tepat di atas telaga. Kemudian wisatawan bisa berfoto dipinggir danau dengan latar air danau yang biru dan ikan warna-warni.

Wisatawan hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 10.000 saja. Selain itu, terdapat sebuah jembatan yang biasa dijadikan pengunjung untuk menikmati keindahan Telaga Biru Cicerem dari ketinggian, dan tak sedikit dari mereka yang menjadikannya sebagai lokasi untuk berfoto.


Pengunjung yang menyewa perahu untuk menikmati pesona Telaga Biru Cicerem-Akun Instagram @telagabiruciceremofficial -

Hal menarik lain ialah wisatawan dapat melakukan beberapa kegiatan seru yang dapat dilakukan yakni dengan mengelilingi kawasan Telaga Biru Cicerem dengan menyewa sebuah perahu. Biaya naik perahunya sebesar Rp. 10.000,- per orang, ada perahu kayu ada pula perahu karet. Kamu akan diajak untuk berkeliling sebanyak dua kali putaran.

BACA JUGA:Merasakan Suasana Pantai Ala Bali di Sanggar Beach Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: