Keutamaan Sholat Tahajud 40 Malam, Ustadz Dasa'ad Latif: Sukses Dunia dan Akhirat

Keutamaan Sholat Tahajud 40 Malam, Ustadz Dasa'ad Latif: Sukses Dunia dan Akhirat

Ustadz Das'ad Latif jelaskan keutamaan sholat tahajud selama 40 malam-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam ceramahnya, pendakwah terkenal Ustadz Das'ad Latif menyatakan bahwa terdapat keutamaan besar jika seseorang konsisten dalam melaksanakan sholat tahajud selama 40 malam berturut-turut.

Menurutnya, amalan ini dapat membawa perubahan yang positif dan baik dalam kehidupan seseorang jika dilakukan dengan tekun dan konsistensi.

Hal tersebut disampaikannya dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Alif Fitrah Channel.

BACA JUGA:Bolehkah Sholat Tahajud Berjamaah, Simak Penjelasan Gus Baha Berikut

BACA JUGA:Ingin Panen Pahala, Amalkan Doa Berikut Setelah Sholat Tahajud dan Witir

"Pada kesempatan kali ini, kita akan melanjutkan pembahasan tentang wasiat Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bagi yang mereka ingin sukses dunia dan akhirat," sampai Ustadz Das'ad Latif.

Seorang pengajar dan pendakwah ini menjelaskan tentang warisan atau wasiat kelima dari Nabi Muhammad SAW, yang di dalam Islam dianggap sebagai pesan penting untuk umatnya.

"Rasulullah mengamanahkan jika ingin sukses dunia dan akhirat yaitu bangun lah sepertiga di akhir malam untuk shalat tahajud," tambahnya.

Ustadz Da'sad Latif menjelaskan bahwa Sholat Tahajud dilakukan pada malam hari setelah tidur dengan cara yang mirip dengan sholat sunnah lainnya.

"Mulai dari gerakannya sampai baca-bacaannya, hanya saja bedanya dengan shalat sunat yang lain, sholat tahajud syaratnya harus setelah tidur pada malam hari," kata ustadz Da'sad Latif

Ustadz Da'sad Latif menjelaskan bahwa di antara keutamaan Shalat Tahajud adalah bahwa shalat ini memiliki nilai yang luhur di mata Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Utsadz Da'sad Latif memberikan contoh, yaitu di suatu kantor ada pegawai yang tekun mulai dari masuk dan pulang tempat waktu. Bahwa kerjaanya juga sangat bagus.

"Dia ke rumah pimpinannya membawa mungkin pisang ataupun membawa kacang-kacangan sampai di rumah bosnya,"  "Bosnya akan berkata,'ini anak buah saya bagus juga, di kantor kerjaannya baik kemudian di hari ahad dia datang silaturahmi kepada saya" ucap Ustadz Das'ad Latif menceritakan. 

BACA JUGA:Sering Sholat Tahajud dan Witir, Syekh Ali Jaber Bocorkan Keutamaan yang Didapat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: