Berkunjung ke Pantai Pandawa Menikmati Keindahan Pantai Populer di Badung, Bali

Berkunjung ke Pantai Pandawa Menikmati Keindahan Pantai Populer di Badung, Bali

Keindahan Panorama Pantai Pandawa Bali -Akun Instagram @liburanbali-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bali kamu tidak singgah ke pantai yang satu ini, yaitu Pantai Pandawa yang ada di Badung, Bali.

Pantai Pandawa adalah satu dari sekian destinasi wisata alam populer yang berada di Provinsi Bali. Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini akan disambut panorama yang memanjakan mata ditambah suasana tenang dan damai.

Pantai Pandawa  terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Nama pantai ini diambil dari lima bersaudara Mahabharata yang terdiri dari Yudistira, Bima, Arjuna, Sahadewa, dan Nakula.

BACA JUGA:Air Terjun Mangku Kodek, Destinasi Wisata Air Terjun di Bawah Kaki Gunung Rinjani

Tahukah kamu keistimewaan yang dimiliki Pantai Pandawa terletak panorama tebing yang menjulang tinggi dan mengapit jalan sepanjang 1,5 km. Selain itu, Ketika memasuki kawasan pantai ini kamu akan disuguhkan deburan suara ombak, pasir putih, dan Samudera Hindia siap memanjakan wisatawan.

Ciri khas pantai ini ketika mendekati area pantai, wisatawan akan disapa beberapa gua yang dihiasai ornamen patung batu putih yang terinspirasi dari Panca Pandawa (lima bersaudara legenda Mahabharata).


Keindahan Panorama Pantai Pandawa Bali -Akun Instagram @ale.licious-

Selain menyuguhkan panorama pantai yang indah, Pantai ini juga menawarkan para pengunjung dengan beragam aktivtias seru. Pengunjung juga bisa berjemur dan bersantai di tepian Pantai Pandawa atau berkeliling pantai menggunakan kano.

BACA JUGA:5 Daya Tarik Pantai Lakeba yang Ada di Baubau Sulawesi Tenggara

Terdapat juga aktivitas seperti paralayang. Namun, untuk menjajal aktivitas ini, pengunjung mesti berkunjung ke Bukit Timbis yang terletak tidak jauh dari Pantai Pandawa. Walau demikian, keindahan Pantai Pandawa yang lebih luas dapat dirasakan lewat aktivitas yang satu ini.

Moment yang paling ditunggu-tunggu para wisatawan saat berkunjung ke Pantai Pandawa adalah moment matahari terbenam yang sangat memukau. Kamu akan terpana melihat keindahan langit  jingga yang terlihat syahdu dan menenangkan.

Selain itu, di sekitar kawasan pantai terdapat budidaya rumput laut yang dilakukan oleh warga sekitar. Wisatawan bisa melihat langsung proses budidaya rumput laut mulai dari mengikat, menanam, hingga menjemur rumput laut yang dilakukan oleh para petani.

Hal unik yang ada di Pantai Pandawa wisatawan dapat menjumpai beberapa jasa pijat tradisional saat berada di pantai ini. harga yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari Rp 40.000 (pijat refleksi kaki - 30 menit) hingga Rp 130.000 (Pandawa massage - 90 menit). Namun, harga dapat berubah sewaktu-waktu.

BACA JUGA:Terpana Melihat Keindahan Panorama Pantai Oyama yang Menakjubkan di Sulawesi Tengah

Jika kamu sudah menjajal berbagai aktivitas pantai, hal yang tidak boleh kamu lewatkan adalah berburu kuliner khas Bali dan jangan lupa untuk mampir di toko oleh-oleh yang berjejer di sekitar kawasan Pantai Pandawa. Di sana wisatawan bisa berbelanja, mulai dari pakaian, kain, camilan, sampai kerajinan-kerajinan unik khas Bali dengan harga yang terjangkau.

Mengenai fasilitas, tidak perlu diragukan lagi   Pantai Pandawa sudah dilengkapi dengan fasilitas wisata yang tersedia untuk para pengunjung, mulai dari toilet, ruang ganti, hingga kamar mandi. Selain itu, terdapat pula area free wifi, warung makan, toko kerajinan, hotel, vila, dan sejumlah mini market.

Untuk masuk ke kawasan Pantai Pandawa kamu perlu membayar tiket, Tarif  tiket masuk Rp 8.000 untuk wisatawan domestik (dewasa), Rp 4.000 untuk anak-anak, dan Rp 15.000 untuk wisatawan mancanegara, pengunjung bisa berenang di bawah ombak yang relatif tenang, jernih, dan pasir putih yang bersih.

Nah, jadi jika kamu berada di Bali jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: