?Bugati Kehabisan Ide? Tipe 57 Chiron Terinspirasi dari Atlantik

?Bugati Kehabisan Ide? Tipe 57 Chiron Terinspirasi dari Atlantik

Chiron Super Sport 57 One of One ini memiliki bodi berwarna biru muda untuk menyamai warna lautan Atlantik semirip mungkin.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Program Sur Mesure dari Bugatti memungkinkan pelanggan untuk menyesuaikan mobil mereka dengan spesifikasi yang tepat. Yang terbaru adalah Chiron Super Sport 57 One of One. mobil ini merupakan penghormatan kepada Tipe 57 SC Atlantic yang ikonik.

BACA JUGA:Kota Bengkulu Diberi Penghargaan Kota Peduli HAM 2022

Kisah di balik Chiron yang unik ini sangat menarik. Pemiliknya pertama kali melihat salah satu dari tiga model Tipe 57 SC Atlantic di Museum Otomotif Mullin di Oxnard, California, dan garis-garis ramping kendaraan ini membuatnya terpesona. Suaminya pun merasakan hal tersebut, dan memesan mobil ini, 57 One of One, sebagai hadiah ulang tahun ke-70. Dia pergi ke kantor pusat Molsheim untuk menentukan mobil unik tersebut.

BACA JUGA:Ducati Siapkan 5 Replika Panigale Jadi Perayaan Kemenangan di Motogp 2023

"Selama kunjungannya, ketika kami melewati model skala dari Type 57 SC - Atlantic pertama dan yang persis sama dengan yang pernah dilihatnya bertahun-tahun yang lalu - ada percikan pengakuan di antara kami bahwa inilah arah yang harus kami ambil," kata Jascha Straub, perancang utama Sur Mesure di Bugatti.

Chiron Super Sport 57 One of One ini memiliki bodi berwarna biru muda untuk menyamai warna lautan Atlantik semirip mungkin. Kisi-kisi yang direvisi memiliki garis-garis vertikal yang dipoles dan garis tegak yang lebih tebal dari biasanya di bagian tengah.

BACA JUGA:Diavel V4 Edisi Terbatas, Motor Futuristik Hasil Kerjasama Ducati dan Bentley

Bagian bawah sayap belakang menampilkan siluet yang digambar tangan dari Tipe 57 yang asli. Velgnya adalah Super Sport palang lima dengan perpaduan krom yang dipoles dan warna bodi.

Kabinnya dilapisi kulit coklat Gaucho. Siluet Atlantic muncul dalam jahitan Lightning Blue pada panel pintu dan konsol tengah. Lambang Dancing Elephant perusahaan muncul dalam bordir di setiap sandaran kepala. Tanda tangan Jean dan Rembrandt Bugatti ada di kusen pintu.

Program Sur Mesure tidak menyentuh powertrain Chiron Super Sport. Mesin W16 8.0 liter quad-turbo menghasilkan 1.577 tenaga kuda dan torsi 1.180 pound-feet, yang memungkinkan kecepatan tertinggi 273 mph yang dibatasi secara elektronik.

BACA JUGA:SUV Premium Bermesin Powerful, Berikut Harga Mazda CX-60 Terbaru

Bugatti menghentikan perakitan Chiron. Pada Oktober 2022, perusahaan ini hanya memiliki 100 unit yang akan dibuat dari total produksi 500 unit. Penerus supercar ini akan memulai debutnya pada tahun 2024, dengan produksi yang akan dimulai pada tahun 2026.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: