Nikmati Keindahan Air Terjun Aling-aling di Buleleng Bali

Nikmati Keindahan Air Terjun Aling-aling di Buleleng Bali

Keindahan Panorama Air Terjun Aling-aling -Akun Instagram @rickykuke-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bali memang terkenal dengan destinasi wisata pantainya yang memukau, banyak wisatawan menghabiskan waktu ke Bali untuk menikmati keindahan panorama alam yang disuguhkan. Selain Pantai Bali juga memiliki destinasi wisata air terjun yang menakjubkan.

Ada berbagai air terjun yang memiliki pemandangan mempesona salah satunya Air Terjun Aling-aling. Air terjun ini adalah salah satu wisata alam yang paling diminati saat bertandang ke Bali Utara. 

Air Terjun Aling-aling memiliki ketinggian air terjun sekitar 30 meter di atas tebing. Tak heran jika guyuran air dari Air Terjun Aling-Aling sangat deras saat jatuh ke kolam air di bawahnya.

BACA JUGA:Mencoba Kelezatan Nasi Krawu Khas Jawa Timur  

Air terjun ini termasuk tempat yang disucikan oleh masyarakat setempat, sehingga wisatawan diperingatkan untuk tidak berenang. Tetapi wisatawan tidak udah kecewa karena di sekitar lokasi Air Terjun Aling-aling terdapat air terjun lebih kecil yang menawarkan petualangan seluncuran alami dan lompatan tebing dari ketinggian 15 meter.

Air Terjun Aling Aling terletak di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Terdapat tanda penunjuk lokasi yang memberi kemudahan bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan Air Terjun Aling-aling Buleleng.


Keindahan Panorama Air Terjun Aling-aling -Akun Instagram @filloub-

Air terjun Aling Aling terbagi menjadi 2 bagian yang letaknya bersandingan. Sebelah kanan memiliki debit air yang lebih besar sedangkan bagian sebelah kiri memiliki debit air yang kecil. Namun keduanya tetap memberi sensasi kesegaran dan kesejukan yang sangat mendalam. 

BACA JUGA:Bersantai dan Bercerita Sambil Menikmati Pemandangan yang Indah di Taman Wisata Senja Rumah Kayu Lampung

Selain itu, Tebing-tebing yang mengelilingi Air Terjun Aling-aling Bali banyak ditumbuhi pepohonan dan tumbuhan hijau. Sehingga suasana disini sangat sejuk, dingin dan segar. Di bawah guyuran air terjun terdapat kolam air dengan kedalaman sekitar 4 meter. 

Wisatawan bisa bebas berenang atau mandi dibawah guyuran air terjun. Nah, untuk yang suka foto foto Instagramable, kamu tidak boleh melewatkan untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan air terjun dan tebingnya yang sangat indah. 

Untuk menuju Air Terjun Aling-aling para wisatawan harus melewati jalan setapak, tidak akan merasa lelah karena disepanjang jalan wisatawan akan disuguhi pesona alam hijau saat perjalanan menuju lokasi Air Terjun Aling-aling. Para pecinta trekking pasti sangat menikmati kegiatan ini, berjalan menyusuri jalan setapak. 

BACA JUGA:Menyusuri Cantiknya Pantai Batu Lubang di Maluku

Saat ini Kawasan Air Terjun Aling-aling masih sangat asli dan belum banyak pembangunan maka disarankan untuk menggunakan jasa guide lokal. Dengan menggunakan guide ketahuan akan merasa nyaman saat berada di perjalanan Karena untuk menuju Air Terjun Aling-aling para wisatawan harus melewati hutan yang lebat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: