Ducati Siapkan 5 Replika Panigale Jadi Perayaan Kemenangan di Motogp 2023

Ducati Siapkan 5 Replika Panigale Jadi Perayaan Kemenangan di Motogp 2023

Semua motor ini dibuat untuk menghormati dominasi dua kali berturut-turut Ducati di MotoGP, setelah kemenangan pada tahun 2022 dan sekarang kemenangan pada tahun 2023.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ducati meraih banyak kemenangan dan kemenangan di tahun 2023, dan untuk memperingati musim yang memecahkan rekor tersebut, merek asal Italia ini mengeluarkan lima Panigale edisi terbatas untuk para kolektor.

Motor-motor ini akan dihiasi dengan liveries yang terinspirasi dari motor Bagnaia, Bautista, Bulega, Martin, dan Bezecchi di MotoGP, WorldSBK, dan WorldSSP.

Akan ada empat model Panigale V4 dan satu model Panigale V2 dalam jajaran produk ini, dan semuanya akan diproduksi secara terbatas dan bernomor seri, ditandai dengan tanda tangan asli masing-masing pembalap di tangki dan sertifikat keaslian.

BACA JUGA:Waspada 5 Masalah Kesehatan Serius Ini Jika Kehilangan Nafsu Makan

Selain hal-hal biasa yang hadir dalam edisi terbatas yang layak dikoleksi, Ducati juga menyertakan peralatan teknis untuk setiap model dan juga peti pengiriman dari kayu. Ducati meluncurkan motor-motor ini di acara "Campioni in Festa", di mana merek ini merayakan musim yang penting sekaligus meluncurkan motor edisi terbatas.

Masing-masing model ini akan dihiasi dengan tanda tangan asli pembalap yang ditempatkan di tangki dan akan dilindungi oleh lapisan pernis transparan. Tiga Panigale V4 telah diambil dan diubah menjadi sebuah penghormatan untuk menghormati motor Desmosedici GP milik Francesco Bagnaia (63), Jorge Martin (89), dan Marco Bezzecchi (72) di MotoGP.

BACA JUGA:Suzuki GSX-S1000GX 2024: Mesin Gahar 1000cc, Desain Lampu Depan Unik!

Semua motor ini dibuat untuk menghormati dominasi dua kali berturut-turut Ducati di MotoGP, setelah kemenangan pada tahun 2022 dan sekarang kemenangan pada tahun 2023. Sementara itu, didedikasikan untuk kemenangan WSBK adalah Panigale lainnya, kali ini V4R, yang dibuat berdasarkan motor Alvaro Bautista (19). Edisi ini memperingati dua tahun berturut-turut Ducati berada di puncak klasemen WSBK.

Terakhir, sebuah Panigale V2 didedikasikan untuk motor balap Nicolò Bulega (11) untuk WorldSSP. Model ini merayakan keberhasilan tim memenangkan gelar juara dunia tahun ini. Semua V4 akan mendapatkan upgrade pilihan dari pabrik. Keempat Panigale V4 didasarkan pada model "S" dan akan mendapatkan kopling kering STM-EVO SBK sembilan cakram dan peredam suara homologasi Akrapovič, yang lebih ringan 4,4 pon dari peredam suara standar pada Panigale V4.

BACA JUGA:5 Weton Tibo Cucuk Bakal Hidup Berjaya dan Bergelimang Harta

Sistem pengereman Brembo disempurnakan dengan kaliper Stylema R dan master silinder MCS dengan pengaturan jarak jauh. Footpegs yang dapat disesuaikan terbuat dari aluminium billet Rizoma, dan kaca plexiglass dibuat untuk balap.

Bulega Panigale V2 edisi khusus ini juga disempurnakan dengan suspensi Öhlins dan peredam suara balap Akrapovič yang juga mengurangi bobot motor hingga 11 kilogram. Pijakan kaki pengendara Rizoma dapat disesuaikan dan terbuat dari aluminium billet. Spatbor depan dan belakang, pelindung rantai, pelindung penutup kopling, pelindung swingarm, dan pelindung peredam kejut terbuat dari serat karbon.

BACA JUGA:Smoot Zuzu, Motor Listrik Mewah dengan Performa Luar Biasa!

Selain itu, Panigale V2 yang didedikasikan untuk Bulega dapat lebih dekat lagi dengan motor balap dengan memasang pelat nomor dan kit pelepasan spion, serta tutup tangki balap aluminium billet. Adapun ketersediaan masing-masing model di Amerika Serikat dengan harga sebagai berikut:

1. Panigale V2 Bulega 2023 World Championship Replica - $43.000 USD (Terbatas untuk 111 unit)
2. Panigale V4 Bezzecchi 2023 Racing Replica - $63,000 USD (Terbatas untuk 72 unit)
3. Replika Balap Panigale V4 Martin 2023 - $68,000 USD (Terbatas untuk 189 unit)
4. Replika Juara Dunia Panigale Bautista 2023 - $68.000 USD (Terbatas untuk 219 unit)
5. Replika Juara Dunia Panigale V4 Bagnaia 2023 - $73.000 (Terbatas untuk 263 unit)
Pengiriman Replika Balap Panigale 2023 ini kepada konsumen akan dimulai pada bulan Juli 2024.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: