Bolehkah Sholat Tahajud Berjamaah, Simak Penjelasan Gus Baha Berikut

Bolehkah Sholat Tahajud Berjamaah, Simak Penjelasan Gus Baha Berikut

Gus Baha jelaskan tentang boleh tidaknya sholah tahajud berjamaah-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam suatu kesempatan Gus Baha pernah menjelaskan tentang bolehkah sholat tahajud dilakukan secara berjamaah.

Hal tersebut dijelaskan Gus Baha dalam suatu kajian dimana terdapat jamaah yang bertanya tetang bolehkah sholat tahajud dilakukan secara berjamaah.

Penjelasan Gus Baha tentang boleh tidaknya sholat tahajud dilakukan secara berjamaah tersebut videonya diunggah oleh kanal Youtube Santri Milenial.

BACA JUGA:Gus Baha Bagikan Cara Sholat Tahajud dan Witir, Amalkan untuk Meraih Pahala yang Melimpah

BACA JUGA:Amalan Setelah Tahajud, Gus Baha: Semua Hajat Akan Dikabulkan

Dalam video tersebut Gus Baha menjelaskan bahwa sholat tahajud tidak disunahkan dilakukan secara berjamaah.

Menurut hukum fiqih, memang disepakati bahwa sholat tahajud tidak dianjurkan dilakukan secara berjamaah.

Gus Baha juga menjelaskan bahwa, selain shalat tahajud, beberapa shalat sunnah lainnya juga tidak disarankan dilakukan secara berjamaah, seperti sholat witir.

Sebaliknya, tidak ada pendapat dari ulama yang menyatakan bahwa sholat sunnah menjadi tidak sah apabila dilakukan secara berjamaah.

Gus Baha menyebutkan bahwa para ulama sepakat bahwa sholat sunnah tahajud tidak dianjurkan untuk dilakukan secara berjamaah.

Dengan penjelasan dari Gus Baha, dapat dipahami bahwa shalat sunnah tidak menjadi batal apabila dilakukan secara berjamaah.

Gus Baha menjelaskan bahwa meskipun shalat tahajud tidak dianjurkan untuk dilakukan secara berjamaah, namun pelaksanaannya dalam bentuk berjamaah tidak mengakibatkan batalnya shalat tersebut menurut pandangannya.

Gus Baha menyatakan bahwa meskipun sah jika seseorang memilih untuk melakukan gerakan shalat sunnah secara berjamaah, namun secara pribadi, beliau kurang setuju dengan praktik tersebut.

BACA JUGA:Amalkan Amalan Mudah Ini, Gus Baha: Bisa Membuat Rezeki Melimpah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: