Menikmati Pesona Pantai Koka yang Dikenal dengan Julukan The Dream Beach

Menikmati Pesona Pantai Koka yang Dikenal dengan Julukan The Dream Beach

Keindahan Pantai Koka-Akun Instagram @nttbeta-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Nusa Tenggara Timur terkenal dengan destinasi wisata pantai tersembunyi yang memiliki panorama alam yang menakjubkan salah satunya adalah Pantai Koka.

Pantai ini terkenal dengan julukan dengan The Dream Beach, karena memiliki panorama pantai  menakjubkan yang didambakan para wisatawan. Pantai ini  terletak di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Kota Maumere, Nusa Tenggara Timur.

Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Maumere. Dari Kota Maumere jaraknya sekitar 48 km. Pemandangan indah dengan hamparan pasir putih dan birunya laut di Pantai Koka menjadi daya tarik tersendiri bagi  wisatawan yang berkunjung.

BACA JUGA:Bersantai dan Bercerita Sambil Menikmati Pemandangan yang Indah di Taman Wisata Senja Rumah Kayu Lampung

Tak hanya itu Air laut di pantai ini begitu jernih dan masih alami karena belum terjamah oleh tangan-tangan jahil. Terdapat pula berbagai macam terumbu karang menghiasi air laut yang menambah keindahan pemandangan Pantai Koka.

Bahkan warga setempat memanfaatkan keberadaan hasil laut Pantai Koka sebagai sandaran hidupnya. Pantai Koka bisa menjadi pilihan lokasi yang tepat untuk berselancar.


Keindahan Pantai Koka-Akun Instagram @ayodolan-

Ombak di pantai ini terbilang cukup besar dan bisa mencapai ketinggian 1,5 m dengan terpaan yang sangat kuat.

Di balik Keindahannya,  Pantai  Koka  menyimpan hal mistis yang belum banyak diketahui para wisatawan. Konon, pantai ini memiliki  kuburan yang disakralkan oleh penduduk setempat. Kuburan tersebut merupakan kuburan seorang musafir bernama Laki yang hendak mencari tempat untuk mengembangkan keturunannya.

BACA JUGA:5 Daya Tarik Pantai Lakeba yang Ada di Baubau Sulawesi Tenggara

Tapi, kamu tidak perlu takut karena suasana pantai yang tenang, damai, dan angin yang sepoi-sepoi serta pemandangan yang indah akan mengalihkan cerita mistis di pantai ini.

Untuk ke destinasi wisata ini kamu hanya perlu membayar biaya parkir motor sekitar Rp 10.000 dan Mobil Rp 20.000. Fasilitas di Pantai Koka juga sudah tersedia seperti toilet, kamar mandi, dan musholla.

Bagaimana sangat terjangkau bukan, jadi jika kamu berkunjung ke Nusa Tenggara Timur jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: