Ingin Suara Burung Murai Batu Makin Topcer, Berikan 2 Tanaman Herbal Ini

Ingin Suara Burung Murai Batu Makin Topcer, Berikan 2 Tanaman Herbal Ini

Cara Agar Suara Burung Murai Batu Topcer-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.BE- Beberapa jenis murai batu menjadi favorit di antara para pecinta burung kicauan karena memiliki karakteristik yang unik.

Salah satu jenis yang terkenal adalah burung murai batu (Copsychus malabaricus), yang berasal dari Asia Tenggara.

Murai batu menonjol dengan kicauan merdunya, penampilan yang menarik, dan tingkat kecerdasan yang tinggi, menjadikannya pilihan utama di dunia kicauan burung.

BACA JUGA:Jenis Murai Batu Paling Diburu Pecinta Burung

BACA JUGA:8 Tips Merawat Burung Murai Batu Agar Suaranya Lantang

Keunikan karakteristik ini membuat burung murai batu sangat diminati dan menjadi incaran bagi para penggemar burung.

Sebagai informasi, terdapat dua tanaman herbal yang dapat meningkatkan kualitas suara murai batu.

Selain itu, tanaman ini juga dapat membantu meningkatkan kesuburan burung, sehingga penampilannya semakin unggul. Khasiat lain dari tanaman ini termasuk mengurangi stres pada burung murai batu dan merangsang agar burung lebih sering berkicau.

Tanaman herbal yang dimaksud adalah daun mengkudu dan serai wangi. Kandungan yang terdapat dalam tanaman ini sangat bermanfaat bagi kesehatan murai batu anda.

BACA JUGA:Pencuri Murai Batu Seharga Rp10 Juta Babak Belur Dihajar Warga

BACA JUGA:Cuan Lebar dari Ternak Burung Murai Batu

Murai batu telah menjadi primadona di kalangan penggemar burung di Indonesia, dikenal dengan bentuknya yang indah dan kicauannya yang merdu.

Setiap individu yang mengelola burung murai batu tentu berharap agar burungnya memiliki kualitas dan performa yang optimal. Khususnya bagi para penggemar yang senang menggantang burung murai batu, mereka senantiasa mencari cara untuk meningkatkan kualitasnya.

Dirangkum dari berbagai sumber ada dua jenis tanaman herbal  yang disarankan untuk diberikan pada burung Murai Batu. Dengan asupan tanaman herbal berupa mengkudu dan serai wangi, burung Murai Batu bakal cepat gacor di rumah dan digantangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: