Berkunjung dan Menikmati Keindahan Danau Segara Anak yang Berada di Kawah Gunung Rinjani

Berkunjung dan Menikmati Keindahan Danau Segara Anak yang Berada di Kawah Gunung Rinjani

Keindahan panorama Danau Segara Anak -Akun Insatagram @lombokexursions-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pulau Lombok selalu menawarkan destinasi wisata alam yang mampu menarik perhatian para wisatawan.

Tahukah kamu, di kawasan destinasi wisata Gunung Rinjani memiliki danau yang indah. Danau ini menjadi salah satu objek wisata paling diminati karena menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan.

Danau ini bernama Danau Segara Anak, merupakan danau yang berada tepat di kawah Gunung Rinjani.  Danau Segara Anak terletak di Desa Sembalun Lawang, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Letak Danau Segara Anak berada di ketinggian sekitar 2000 mdpl. 

Asal usul nama Danau Segara Anak berasal dari bahasa Sasak. Kata "Segara Anak" berati Anak Laut. Masyarakat sekitar menamainya dengan panggilan tersebut dengan alasan warna air yang ada di danau berwarna kebiruan,  menyerupai warna air laut.

BACA JUGA:Puncak Botubarani, Tempat Melihat Indahnya Pemandangan Laut Selatan Gorontalo

Wisatawan akan mendapatkan pemandangan yang sangat luar biasa ketika mengunjungi danau ini, ditambah lagi berbagai spot cantik yang tersebar disetiap tempat, sebab danau ini memiliki luas mencapai 1.100 hektar dengan kedalaman danau sekitar 230 meter.

Meskipun pesona dari Danau Segara Anak sudah memukau banyak pengunjung, tetapi masih banyak lagi pemandangan indah yang bisa dinikmati. Misalnya saja seperti pemandangan hutan lindung yang mengelilingi area sekitar danau. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat kemegahan anak dari Gunung Rinjani yaitu Gunung Baru Jari.


Keindahan panorama Danau Segara Anak -Akun Insatagram @rinjani_lovers-

Keistimewaan Danau Anak Segara juga terletak pada air danaunya yang hangat, suhu air danau ini memiliki suhu tergantung kedalaman danau, semakin dalam air danau maka akan terasa lebih hangat suhu airnya. Tidak heran jika di sekitar danau banyak wisatawan yang sering berendam.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Masjid Hunto Sultan Amai, Masjid Berusia 600 Tahun di Gorontalo

Danau ini merupakan tempat favorit para pendaki Gunung Rinjani, biasanya para pendaki beristirahat dan berkemah di tepian danau Segara Anak. Hal ini disebabkan area di kawasan danau tersebut sangat luas untuk dijadikan spot-spot berkemah bagi para pendaki.

Selain itu, wisatawan yang berkunjung akan disuguhkan pemandangan pagi dan malam hari danau yang sangat menakjubkan. Bagaimana tidak? di pagi hari, matahari yang terbit akan menyambut wisatawan, lalu menjelang malam hari, wisatawan akan melihat matahari yang terbenam kemudian dilanjutkan dengan cahaya bulan dan udara yang sejuk.


Keindahan panorama Danau Segara Anak -Akun Insatagram @canro.simarmata-

Danau ini juga memiliki air yang jernih, kawasan sekitar danau juga sangat bersih jauh dari sampah yang berserakan. Kegiatan yang paling menarik di danau Segara Anak Rinjani adalah memancing. Bayangkan saja di mana lagi kamu akan memiliki pengalaman memancing di atas ketinggian gunung kalau bukan di Danau Segara Anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: