Mengenal Keripik Pisang Lampung dengan Berbagai Pilihan Rasa

Mengenal Keripik Pisang Lampung dengan Berbagai Pilihan Rasa

Keripik Pisang khas Lampung dengan berbagai varian rasa-Akun Instagram @konspirasisnack-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Di Indonesia Provinsi Lampung sangat terkenal dengan hasil kebunnya yang berupa pisang. Tak heran jika di Lampung menjadikan pisang sebagai komoditas utama dalam meningkatkan perekonomian dengan mengolahnya menjadi keripik pisang.

Keripik pisang khas Lampung merupakan keripik yang paling terkenal di seluruh Indonesia, kuliner yang satu ini disajikan dengan kemasan yang menarik dan modern.

BACA JUGA:Karawo, Kue Unik Khas Gorontalo yang Memiliki Nilai Jual Tinggi 

Keripik pisang terbuat dari pisang yang masih mentah dan setengah matang. Biasanya pisang yang digunakan untuk membuat keripik pisang adalah jenis pisang kepok, pisang tanduk, pisang nangka, pisang raja, pisang ambon, dan pisang kapas.

Keripik pisang memiliki tekstur yang renyah sangat nikmat bila dijadikan teman menonton. Makanan yang satu ini juga disukai seluruh kalangan dari yang muda hingga tua.

Meski proses produksi keripik pisang masih cukup tradisional, tapi tidak membuat produksi keripik pisang kalah bersaing dengan proses produksi yang sudah menggunakan teknologi. 

Mulai dari proses pemotongan, penggorengan, sampai proses memberikan citra rasa keripik pisang itu sendiri masih bersifat tradisional. 

BACA JUGA:Mengenal Soto Banjar, Kuliner Hangat Khas Kalimantan Selatan

Jika rasa pada umumnya hanya tersedia dalam rasa manis dan asin, Keripik pisang dari Lampung ini memiliki varian rasa beragam, mulai dari rasa original, asin, manis,  cokelat, green tea, durian, taro, nanas, mocacino, pedas, salted egg, barbeque, keju, melon, dan masih banyak lagi.

Pusat industri keripik pisang khas kota Lampung berada di daerah Bandar Lampung, di area Jalan Zainal Abidin Pagaralam,  tepatnya berada di kawasan Gang PU. Salah satu toko yang paling diburu para wisatawan adalah “Toko Shinta”. 

Selain itu, di lokasi ini tersebar para produsen keripik pisang yang membentang di sepanjang jalan. Ratusan pedagang, mulai dari yang kecil hingga produsen besar memenuhi area Gang PU yang tersebar di kiri dan kanan jalan. Di sini Anda akan merasa seperti berada di surganya keripik pisang.

Nah, jadi jika kamu bertandang ke Lampung wajib banget menjadikan Keripik Pisang khas Lampung sebagai oleh-oleh untuk orang-orang tersayang. Saat ini kamu juga bisa membeli keripik pisang khas Lampung di berbagai e-commerce.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: