Resep Hilangkan Flek Hitam, Pakai Bahan Alami Dari Kulit Buah Berikut

Resep Hilangkan Flek Hitam, Pakai Bahan Alami Dari Kulit Buah Berikut

Hilangkan Flek Hitam--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Masalah kulit yang seringkali terjadi dan membuat kesal salah satunya timbulnya flek hitam. Padahal Kulit bersih dan merata seringkali dianggap sebagai standar kecantikan bagi banyak orang.

Kemunculan flek hitam kentunya menurunkan rasa percaya diri, karena penampilan menjadi kurang maksimal.

Flek hitam tidak muncul gitu saja, melainkan disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama, paparan matahari yang berlebihan. Secara tidak langsung, faktor ini bisa merangsang produksi melanin, yang bisa mengakibatkan bintik-bintik gelap pada kulit.

BACA JUGA:Daun Jambu Biji Ternyata Juga Bagus Kecantikan, Atasi Jerawat dan Flek Hitam

Selain disebabkan oleh paparan sinar matahari, flek hitam di wajah bisa muncul karena perubahan hormon. Ini biasanya dialami oleh mereka yang memasuki fase kehamilan, penggunaan kontrasepsi, dan fase menopause.

Untuk mencerahkan flek hitam di wajah, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah menggunakan krim yang terbuat dari bahan alami. Dengan menggunakan empat bahan utama yaitu jeruk, rosewater, gel lidah buaya, dan minyak zaitun.

Jeruk kaya akan vitamin C, yang dikenal memiliki sifat pemutih alami dan dapat membantu dalam mengurangi hiperpigmentasi. 

Namun, perlu diingat bahwa jus jeruk bersifat asam dan dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif atau jika terkena sinar matahari langsung.

BACA JUGA:Dari Bahan Alami, Inilah Herbal Penghilang Flek Hitam

Sedangkan, rosewater memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu meredakan peradangan pada kulit. Ini juga dapat memberikan efek menyegarkan dan melembapkan kulit.

Kemudian, bahan tambahan yaitu gel lidah buaya dikenal memiliki sifat penyembuhan dan melembapkan. Kandungan lidah buaya ini membantu merangsang regenerasi kulit dan mengurangi peradangan.

Bahan tambahan yaitu minyak zaitun memiliki kandungan berupa antioksidan dan vitamin yang bisa untuk melembapkan dan menutrisi kulit dengan baik.

Itulah sejumlah manfaat dari bahan-bahan yang bisa kamu dapatkan. 

BACA JUGA:Rekomendasi Cream Penghilang Flek Hitam di Wajah, Wanita Wajib Coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: