Pengedar Ganja Asal Talang Rimbo Baru Diringkus

Pengedar Ganja Asal Talang Rimbo Baru Diringkus

\"penggunaCURUP TENGAH, BE - Sepandai-pandai tupai melompat, nantinya akan jatuh juga, pepatah tersebut tampaknya cocok digabarkan untuk IW (17), warga Gang Macang Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah.  Meski sempat berhasil lari dari kejaran polisi dan buron selama 5 bulan, Rabu (27/03) sekitar pukul 10.00 WIB IW akhirnya berhasil ditangkap.

Tersangka IW merupakan 1 dari 2 orang target operasi antik Polres Rejang Lebong (RL) tahun 2012, yang sempat kabur dari kejaran petugas dalam razia operasi rutin yang berlangsung di jalan umum Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang tidak jauh dari Hotel Villa Hijau, Rabu (17/10) sore.

\"Tersangka IW diamankan petugas saat tengah membeli rokok di sebuah warung di jalan Sukaraja Kecamatan Curup Timur,\" ujar Kapolres RL AKBP Edi Suroso, SH melalui Kasat Narkoba AKP Darwin Tampubolon, kemarin.

Dijelaskan Darwin, polisi pernah melakukan razia operasi rutin dan berhasil mengamankan 2 dari 4 remaja putus sekolah yang kedapatan membawa ganja 4 paket kecil. Diantaranya, MA (16) dan As (16) warga Kelurahan Talang Rimbo Baru, sedangkan 2 orang lainnya saat itu berhasil kabur, salah satunya IW, sedangkan KV salah satu tersangka lain masih buron.  Penangkapan terhadap IW berawal dari informasi masyarakat terkait keberadan IW.

Mendapatkan informasi itu polisi segera bergerak memburu IW, yang tengah membeli rokok di sebuah warung di Sukaraja. “Berdasarkan pengakuannya sementara, IW ini berperan sebagai tukang antar bagi teman-temannya yang ingin membeli ganja dari tangan bandar inisial BM di Desa Apur,” ujar Darwin.

Darwin menegaskan jika siapapun yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres RL mengenai keterlibatan narkotika maka akan tetap diburu petugas. “Kami tetap komitmen untuk memberantas habis-habisan peredaran narkotika di Rejang Lebong ini. Termasuk memutus mata rantai peredarannya. Petugas kita saat ini masih memburu keberadaan KV, salah satu rekan IW yang masih buron,” tegas Darwin. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: