Puncak Botubarani, Tempat Melihat Indahnya Pemandangan Laut Selatan Gorontalo

Puncak Botubarani, Tempat Melihat Indahnya Pemandangan Laut Selatan Gorontalo

Puncak Botubarani Di Gorontalo-Akun Instagram @jahrahadisi-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sudah bukan hal biasa jika Desa Wisata Botubarani menjadi salah satu wilayah yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Gorontalo.

Selain Whale Shark Botubarani, desa ini juga memiliki salah satu tempat tujuan wisata Instagramable bernama Puncak Botubarani

Tempat wisata ini merupakan bukit yang berada di pinggiran pesisir pantai dengan mengusung konsep di bawah bukit. Terdapat batu karang alami dengan ditambah dengan spot foto yang instagramable disetiap sudutnya.


Keindahan View laut selatan Gorontalo di Puncak Botubarani -Akun Instagram @julianurhusian-

Puncak Botubarani berada di sisi selatan Kabupaten Bone Bolango atau didekat pantai selatan. Tepatnya beralamat di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Berjarak sekitar 9 km dari pusat Kota Gorontalo dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan.

Puncak Botubarani menjadi populer karena keindahan spot fotonya yang menarik. Di lokasi ini pun wisatawan akan merasakan sensasi berfoto di pinggir tebing dengan view laut selatan Gorontalo.

Puncak Botubarani memang terkenal menjadi salah satu tempat wisata hunting foto di Bone Bolango. Bukan hanya menyuguhkan nuansa keindahan alamnya saja, di sana wisatawan akan di sambut dengan berbagai spot foto instagramable.

Lokasi yang tidak begitu tinggi dibukit ini pula menjadikan Puncak Botubarani memiliki spot sunset yang sangat romantis.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Masjid Hunto Sultan Amai, Masjid Berusia 600 Tahun di Gorontalo

Kontur alamnya yang menawan mempesona dipadukan dengan sentuhan desain yang apik menjadikan tempat ini menjadi tempat favorit foto wedding di Bone Bolango.

Tak lupa dengan Fasilitas Puncak Botubarani yang lengkap dan siap untuk memanjakan wisatawan. Selain fasilitasnya yang lengkap, harga tiket masuk Puncak Botubarani juga sangat murah hanya di banderol sekitar Rp. 5000. 


Fasilitas kolam renang yang ada di Puncak Botubarani-Akun Instagram @visitgorontalo.id-

Bukan hanya keindahan alamnya saja yang menjadi daya tarik Puncak Botubarani. Pengelola tempat wisata Bone Bolango ini juga telah menyiapkan fasilitas umum seperti area parkir, Kolam Renang, hingga Area Camping.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: