Divoting, APBD Defisit Rp 87,6 M

Divoting, APBD Defisit Rp 87,6 M

\"apbd_liranews\"TAIS, BE- Pengesahan APBD Seluma Tahun 2013 berlangsung alot dan penuh perdebatan. Bahkan akibat tak ada titik temu, keputusan pun harus diambil melalui voting. Pemicunya tidak dianggarkannya dana paket multiyears di tahun ini. Sementara Perda No 12 tahun 2010 yang mengatur proyek multiyears belum dicabut. Namun kelompok penentang APBD disahkan pun harus menerima kenyataan jika mereka kalah suara. Dari 22 anggota DPRD Seluma yang hadir sebanyak 20 yang menyetujui pengesahan.

Salah satu yang menolak APBD disahkan adalah Wandi dari PKPI. Ia berpandangan pengesahan APBD akan bertentangan dengan Perda nomor 12 tahun 2010 tentang multiyears. Lantaran Perda tersebut belum dicabut. Sementara itu, satu orang anggota DPRD Seluma dari PAN Drs Sudiman mengaku abstain terhadap voting yang dilakukan.

“Saya tidak menyetujui sebelum Perda Nomor 12 tahun 2010 dicabut terlebih dahulu,”ujar Wandi. Sementara dalam sambutan Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH saat membacakan hasil evaluasi dan hasil akhir Banggar DPRD Seluma menjelaskan bahwa APBD Kabupaten Seluma defisit sebesar Rp 87,4 miliar. Pasalnya, untuk pendapatan Rp 544,4 miliar, sedangkan belanja daerah sebesar Rp 631,8 miliar. Kemudian untuk Silpa tahun berkenaan sebesar Rp 1,6 miliar.

Serta pengeluaran pembiayaan sebesar Rp 1 milliar. Dalam kesempatan itu juga, Bundra Jaya menyampaikan apresiasinya kepada anggota DPRD Seluma yang sudah membahas siang dan malam APBD Kabupaten Seluma tahun 2013 “Setelah melalui proses yang panjang maka evaluasi Gubernur Bengkulu dan pembahasan selesai di Banggar maka hari ini disahkan,” tegas Bupati Seluma.

Sementara itu menurutnya APBD Kabupaten Seluma yang sudah disusun merupakan penjabaran dari keinginan untuk lebih mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Seluma. Apalagi Semua program pembangunan di Kabupaten Seluma yang disusun dalam APBD sudah disetujui oleh DPRD Seluma saat pembahasan anggaran.

“Seluruh SKPD selaku teknis untuk segera melaksanakan programnya di tahun 2013 ini sesuai dengan usulan yang sudah disampaikan,” beber bupati.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: