Sekretaris Panwas, Incar Kursi KPU

Sekretaris Panwas, Incar Kursi KPU

  \"kpu\"TAIS, BE- Sekretaris Panwaslu Seluma  Tusmi Herawani SH MH menyatakan niatnya untuk maju sebagai anggota KPU Seluma yang sebentar lagi akan digelar. Ia pun bersedia untuk mundur sementara waktu sebagai PNS Pemkab Seluma .

“Secara otomatis saya akan mengundurkan diri dari PNS beberapa saat lagi. Saat ini masih dalam memenuhi persyaratan tersebut guna melakukan pencalonan menjadi komisioner di Seluma ini,” ujar Tusmi,  kemarin.

Menurutnya, jika saat ini di Kabupaten Seluma sangat minim peran serta perempuan dalam kegiatan politik. Inilah yang menggugah dirinya untuk maju sebagai anggota KPU Seluma. Sedangkan untuk tahapan pemilihan anggota KPU Seluma sendiri akan dilakukan mulai April mendatang. Karena KPU Provinsi melakukan pleno penetapan panitia tim seleksi (Timsel) KPU Seluma.

Kemudian Timsel yang akan bekerja untuk melakukan pemilihan anggota KPU Seluma yang akan habis masa jabatannya pada Juni mendatang. Meskipun saat ini ada anggota keluarganya yang duduk di kursi KPU Provinsi, namun Tusmi  mengaku siap untuk mengikuti tes kemampuan untuk membuktikan kesiapan dirinya menjadi anggota KPU Seluma.

“Saya yakin dengan kemampuan saya akan bisa lolos menjadi anggota KPU. Saya tidak akan memanfaatkan adik saya untuk menolong,” tegasnya.

Bebernya lebih lanjut jika saat ini dari pencalonan anggota DPRD Seluma yang sedang disiapkan oleh parpol di Seluma masih sangat minim dari perempuan. Sehingga untuk Pemilu 2014 ini meminta agar seluruh kader perempuan di Kabupaten Seluma bisa berperan penting dan menjadi peserta pemilu.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: