Astra Honda Racing School Tuntaskan Pelatihan Calon Pebalap Dunia

Astra Honda Racing School Tuntaskan Pelatihan Calon Pebalap Dunia

Astra Honda Racing School Tuntaskan Pelatihan Calon Pebalap Dunia-(foto: istimewa)-

Setelah menjalani pelatihan dalam AHRS, para pebalap muda ini akan merasakan langsung balapan pada ajang balap sesungguhnya dengan mengikuti Honda Dream Cup (HDC). Atmosfer balap penting didapatkan untuk mengasah mental dan kompetensi mereka agar semakin siap bertarung dengan pebalap tangguh lainnya.

Dimulai sejak tahun 2010, AHRS menjadi ajang pelatihan pebalap muda Tanah Air yang secara konsisten berhasil mengantar binaannya menjadi pebalap-pebalap berprestasi pada ajang balap Asia dan dunia.  Pada balapan Asia, lulusan AHRS tahun 2010, Andi Farid Izdihar berhasil menjadi pebalap Indonesia pertama yang menjadi Juara Asia pada gelaran balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas SuperSports 600cc. Tidak kalah gemilang, Veda Ega Pratama sebagai alumni AHRS tahun 2019 juga menorehkan prestasi membanggakan melalui raihan juara pertama pada ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) musim 2023 yang diiringi sejarah podium pertama terbanyak sepanjang masa.

Di kancah balap Eropa, Fadillah Arbi Aditama yang berhasil mencetak sejarah baru sebagai pebalap Indonesia pertama yang meraih podium pertama pada ajang FIM JuniorGP. Arbi yang merupakan lulusan AHRS 2019, berhasil mengukir sejarah saat berkompetisi di seri Barcelona-Catalunya pada bulan Juli lalu. Pada kompetisi balap dunia, Mario Suryo Aji yang saat ini bersaing di kelas Moto2 World GP, merupakan lulusan AHRS tahun 2016.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: