Keren! Yamaha XMAX Punya Versi Roda Tiga dengan Tampilan Lebih Gambot

Keren! Yamaha XMAX Punya Versi Roda Tiga dengan Tampilan Lebih Gambot

Fitur unik di Tricity adalah Standing assist system, untuk menjaga ketiga roda tetap tegak saat motor berhenti atau parkir.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Motor matic Yamaha XMAX ternyata punya versi roda tiga dengan tampilan lebih gambot khas moge, intip detail spesifikasi maupun fitur yang disematkan. Cocok buat yang ingin tampil beda dan jadi perhatian di jalanan, rupanya Yamaha juga mengeluarkan XMAX versi roda tiga yang memiliki banyak keunikan.

BACA JUGA:Inilah 8 Weton yang Bakal Kaya Raya dan Punya Aura Bintang Alami

Meski basisnya serupa motor matic Yamaha XMAX, untuk versi roda tiga yang dipasarkan pabrikan Jepang tersebut hadir dalam tampang berbeda.

Seperti dilansir dari situs Yamaha Motor, bahkan kapasitas mesin yang digendong juga lebih besar dari XMAX yang beredar di pasaran. “Model ini dirancang memberikan pengendalian yang ringan dan lincah khas skutik, dipadu format roda tiga untuk memberikan rasa percaya diri dan kestabilan bagi pengendaranya,” tulis situs Yamaha.

BACA JUGA:10 Tanda Kamu Punya Aura Ketuhanan! Bisa Menarik Rezeki dan Anti Melarat

Dengan dimensi gambot dan bobot yang lebih berat dari XMAX, Yamaha Tricity diklaim tetap menjadi yang paling ringan untuk motor sekelasnya. Sebagai informasi, Yamaha Tricity punya tinggi jok 795 mm dengan tangki bensin sebesar 13 liter, yang menghasilkan total bobot seberat 239 kg.

BACA JUGA:Inilah 4 weton yang Diramalkan Jadi Jutawan Sejak Muda di Usia 20-30 tahun

Hal ini tentunya berkat penggunaan dua roda dan dua rem cakram di roda depan, serta empat sokbreker untuk menopang kaki-kaki depan di motor. Bagian bodi depannya jelas berbeda total dari XMAX, dengan desain lebih membulat namun tetap memberikan kesan agresif.

Sementara bagian tengah ke belakang mirip XMAX, namun punya garis desain bodi dan lampu belakang yang berbeda. Fitur unik di Tricity adalah Standing assist system, untuk menjaga ketiga roda tetap tegak saat motor berhenti atau parkir.

BACA JUGA:Mimpi Hamil Anak Kembar Ternyata Ini Artinya

Sedangkan fitur lainnya mirip saudaranya yang beroda dua, seperti smart key, power outlet, sistem rem ABS dan TCS, serta panel instrumen digital LCD. Bedanya XMAX hadir dengan fitur kekinian seperti diantaranya panel instrumen TFT dengan konektivitas smartphone dan navigasi GPS, serta lampu full LED.

BACA JUGA:3 Amalan Agar Rezeki Lancar, Gus Iqdam: Baca Doa Ini Rezeki Akan Datang Terus

Tricity bermesin 300 cc SOHC 4 katup berpendingin cairan dengan label Blue Core, bertenaga 20,6 kW @7.250 rpm dengan torsi 29 Nm @5.750 rpm. Yamaha Tricity punya tiga pilihan warna yaitu Petrol Blue, Zen Green dan Power Grey, dengan harga jual setara Rp 140 jutaan di pasar Eropa (1 Euro = Rp 16,913). (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: