Menikmati Sunset di Pulau Saronde Gorontalo

Menikmati Sunset di Pulau Saronde Gorontalo

Keindahan panorama Pulau Saronde-akun Instagram @puspita_nagari -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat berkunjung ke Gorontalo ada banyak destinasi wisata pulau eksotis yang menawarkan berbagai pemandangan alam dan laut yang mempesona.

Salah satu pulau yang tidak boleh kamu lewatkan saat ke Gorontalo adalah Pulau Saronde

Pulau Saronde merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling diminati wisatawan, baik wisatawan luar ataupun mancanegara. Pulau yang satu ini menyuguhkan indahnya pasir putih dan birunya lautan yang menawan. 

Pulau ini terletak di Desa Moluo, Kecamatan Kwandang, Gorontalo. Lokasi pulau ini berjarak 65 km dari Kota Gorontalo dan bisa dijangkau dengan perjalanan 40 menit dari Bandara Gorontalo.

Untuk bisa sampai ke Pulau Saronde, kamu harus menempuh perjalanan selama 1,5 jam dari Kota Gorontalo menggunakan kendaraan via darat ke Pelabuhan di Kwandang.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan via laut dengan menaiki perahu kayu bermesin tempel selama satu jam hingga akhirnya sampai di Pulau Saronde.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata yang Wajib dikunjungi Saat ke Kalimantan Barat

Bagi pengunjung yang memanfaatkan perahu, tak perlu khawatir dengan harga transportasi menuju ke pulau ini. Untuk sebuah perahu dengan kapasitas 13 orang, cukup membayar Rp400 ribu.

Jika hanya bepergian sendiri atau berdua dan tak berada dalam rombongan besar, pemilik perahu akan menunggu hingga kapasitas perahu terpenuhi.

Tentu saja, biaya Rp400 ribu tersebut akan dibagi rata untuk seluruh penumpang. Pantai di Pulau Saronde menjadi tempat favorit anak-anak untuk bermain karena kejernihan air lautnya. 


Keindahan panorama Pulau Saronde yang instagramable -Akun Instagram @vinaluciabanua-

Banyak pengunjung Pantai Pulau Saronde menghabiskan waktunya demi menikmati sunset di sore hari. Pasalnya pemandangan sunset yang ada di Pulau Saronde bisa membuatmu terlena akan kesyahduan langit jingga yang disuguhkan pulau ini.

Pulau Saronde sangat direkomendasikan untuk pecinta Snorkling dan diving. Berkat airnya yang bening dan jernih membuat keindahan surga bawah laut di pulau ini tampak begitu menawan. 

Wisatawan bisa berinteraksi dan melihat langsung  ikan yang berwarna-warni dan juga terumbu karang yang eksotis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: