Unib Buka Prodi S1 Ilmu Lingkungan, 2024 Mahasiswa Sudah Bisa Daftar

Unib Buka Prodi S1 Ilmu Lingkungan, 2024 Mahasiswa Sudah Bisa Daftar

Gedung Dekanat Fakultas Pertanian UNIB-foto:istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kabar gembira bagi para pelajar tahun ajaran 2024 mendatang. Pasalnya Universitas Bengkulu telah membuka program studi terbaru di Fakultas Pertanian, Universitas Bengkulu.

Program studi tersebut adalah Ilmu Lingkungan dan akan mulai menerima mahasiswa melalui semua jalur penerimaan mahasiswa baru Unib pada semester ganjil tahun 2024.

Pembukaan prodi baru di lingkungan Fakultas Pertanian, Universitas Bengkulu ini berdasarkan Salinan Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 882/E/O/2023 tentang izin pembukaan Program Studi Ilmu Lingkungan program sarjana pada Universitas Bengkulu di Kota Bengkulu tanggal 1 Desember 2023.

Adapun visi akademik Program Studi S1 Ilmu Lingkungan ini mempunyai keterkaitan dan kesesuaian dengan visi Fakultas Pertanian dan visi Universitas Bengkulu.

BACA JUGA:Jaksa Beri Penyuluhan Hukum Anti Korupsi kepada Pelajar di Kota Bengkulu

Selain itu, visinya juga dibangun dengan mempertimbangkan rencana induk penelitian yang menyatakan bahwa lingkup kawasan pesisir dan hutan tropika merupakan payung induk penelitian Universitas Bengkulu yang dikoordinir oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIB 2020-2025.

Dengan adanya tambahan program studi ini menambah jumlah program studi yang ada di Universitas Bengkulu. Total keseluruhan program studi di Universitas Bengkulu sebanyak 82 program studi.

Terdiri dari sebanyak 5 Program Doktor (S3), 21 Program Magister (S2), 45 Program Sarjana (S1) dan 11 Program Profesi dan Vokasi (Diploma).

Khusus di Fakultas Pertanian Unib, berjumlah 14 program studi, terdiri dari 2 Program Doktor (S3), 3 Program Magister (S2), dan 9 program sarjana (S1).

BACA JUGA:Tampil Percaya Diri, 17 Mahasiswa Unib Lulus Uji Kompetensi Public Speaking IPSA Bengkulu

Diantaranya, S3 Ilmu Pertanian, S3 Pengelolaan Sumber Daya Alam; S2 Agribisnis, S2 Agroekoteknologi, S2 Pengelolaan Sumberdaya Alam, S1 Agribisnis, S1 Agroekoteknologi, S1 Ilmu Kelautan, S1 Ilmu Tanah, S1 Kehutanan, S1 Peternakan, S1 Proteksi Tanaman, S1 Teknologi Industri Pertanian dan S1 Ilmu Lingkungan. (tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: