Punya Libido Tinggi! Salah Satu Ciri Wanita Subur dan Gampang Hamil

Punya Libido Tinggi! Salah Satu Ciri Wanita Subur dan Gampang Hamil

Kesuburan baik bagi pria dan wanita masih bisa diusahakan apabila berkaitan dengan pola hidup dan bukan dari usia atau riwayat penyakit yang terkadang sulit untuk disembuhkan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi pasangan yang segera ingin memiliki momongan, maka urusan kesuburan harus menjadi hal yang sangat perhatikan. kesuburan tidak hanya menjadi PR wanita saja lho, namun pasangan juga. Kamu perlu mengetahui bagaimana ciri-ciri wanita subur dan gampang hamil dan mengikuti tipsnya.

Saat ini, sudah ada berbagai cara mengecek kesuburan kamu dan pasangan. Sehingga, peluang memiliki momongan bisa segera terwujud. Bagaimana ciri ciri wanita subur dan gampang hamil yang bisa kamu ketahui? Yuk simak ulasan ini~

BACA JUGA:Berapa Hari Usia Masa Kehamilan Normal pada Ibu Hamil?

Masa subur adalah masa sebelum wanita mengalami ovulasi. Ovulasi sendiri adalah saat sel telur dilepaskan dari ovarium dan jika dibuahi maka akan menyebabkan kehamilan. Waktunya sekitar 2-5 hari sebelum ovulasi dapat memperkirakan juga masa subur wanita. Pembuahan bisa terjadi dalam waktu 12-24 jam dan menghasilkan embrio.

Masa ovulasi antar wanita bisa berbeda dan tergantung dari siklus bulanan menstruasi. Misalnya, siklus menstruasi rata-ratanya 28 hari, maka ovulasi bisa terjadi pada hari ke 12 sampai 14 setelah haid hari pertama. Jika siklus menstruasi tidak teratur, maka masa ovulasi bisa berubah lebih cepat atau lambat. Apakah ada ciri ciri wanita subur dan gampang hamil?

BACA JUGA:Pusing Mikirin Dosa Masa Lalu, Buya Yahya Bagikan Solusinya

Ciri-ciri wanita subur dan gampang hamil
Sebetulnya, kesuburan bisa disebabkan karena berbagai macam faktor. Beberapa hal mungkin tidak dapat dikendalikan seperti riwayat medis dan usia. Namun ada beberapa tanda atau ciri ciri wanita subur dan gampang hamil, antara lain:

1. Siklus menstruasi normal
Siklus haid yang normal dan bisa diprediksi memiliki peluang yang besar jika kamu adalah wanita yang subur. Wanita yang mengalami siklus haid teratur dari 21-35 hari sekali menandakan bahwa ovulasi berjalan normal setiap bulannya. Haid yang tidak teratur bisa bisa dianggap jika datang kurang dari 21 hari atau lebih dari 38 hari dan jaraknya selalu berubah setiap bulannya.

BACA JUGA:Agar Anak Tak Mudah Sakit Saat Musim Hujan, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Tingkatkan Imun

2. Keluar keputihan
Banyak orang yang menganggap bahwa keputihan memalukan dan ingin dihentikan. Padahal keputihan bisa menjadi ciri ciri wanita subur dan gampang hamil, lho. Keputihan normal berwarna putih jernih, bening, tidak berbau dan lengket. Keputihan juga dapat menjadi ciri kesuburan dan terkadang tampilannya berbeda menjelang dan selama ovulasi.

3. Masa ovulasi mudah diprediksi
Masa haid yang mudah diprediksi maka akan berefek pada masa ovulasi yang juga mudah diperkirakan. Umumnya masa ovulasi terjadi 12-14 hari setelah hari pertama haid terakhir. Jika masa ovulasi mudah diperkirakan, maka peluang hamil akan semakin besar.

BACA JUGA:Perlu Diketahui, Hindari 2 Hal ini, Karena Bisa Membuat Sholat Tahajud Tak Sah

4. Tidak memiliki fibroid dalam rahim
Nyeri panggul atau nyeri haid hebat terjadi karena aliran darah berat dan durasi lama. Hal ini bisa menjadi penyebab fibroid. Fibroid adalah tumor jinak pada rahim yang bisa mencegah wanita hamil. Fibroid yang tumbuh dalam rahim bisa menggagalkan embrio menempel dan berkembang di dinding rahim.Banyak wanita yang tidak sadar telah mengalami fibroid sehingga bisa dilakukan pemeriksaan secara rutin, apalagi bagi pasangan yang hendak program hamil.

5. Berat badan ideal
Kesuksesan program hamil bisa ditentukan dari berat badan ideal. Meski begitu tidak berarti orang dengan berat badan berlebih atau kurang tidak dapat hamil. Berat badan yang seimbang dapat membantu hormon menjadi seimbang juga sehingga peluang kehamilan semakin besar.

BACA JUGA:Meluncur Di Indonesia, Begini Spesifikasi Ferrari Roma Spider

6. Tidak memiliki endometriosis
Hampir sama seperti fibroid, endometriosis juga dapat menyebabkan wanita susah hamil. Pertumbuhan jaringan dinding rahim yang tidak semestinya dapat berdampak pada jaringan parut sehingga sel telur susah dilepas atau dibuahi.

7. Tidak memiliki riwayat penyakit kelamin
Penyakit kelamin seperti gonore atau klamidia dapat menyebabkan kerusakan serius pada ovarium, organ, saluran tuba dan meningkatkan risiko infertilitas. Amati tanda penyakit kelamin sehingga dapat dilakukan penanganan dan tidak mengganggu kesuburan.

BACA JUGA:Hanya Tersedia 100 Unit! Kawasaki Motor, Luncurkan Listrik Kawasaki Ninja E-1 dan Z E-1

8. Tidak merokok
Tidak merokok adalah ciri ciri wanita subur dan gampang hamil. Merokok bisa mempengaruhi tahapan proses reproduksi baik untuk pria dan wanita. Merokok bagi wanita dalam jangka panjang menyebabkan:

Ovarium rusak dan telur berkualitas yang dihasilkan lebih sedikit
Kerusakan dna sel telur
Produksi hormon yang mendukung kehamilan terganggu
Memperlambat gerakan sel telur untuk sampai di rahim
Meningkatkan keguguran
Menggagalkan ovulasi

9. Punya libido tinggi
Dalam riset Iranian Journal of Reproductive Medicine memberikan laporan bahwa sejumlah masalah kesuburan dapat mempengaruhi perilaku wanita secara seksual. Libido dan gairah seks secara tidak langsung dapat berkaitan dengan kesuburan wanita dan semakin sering berhubungan seks, maka peluang kehamilan akan semakin tinggi pula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: