Formasi CPNS Belum Jelas

Formasi CPNS Belum Jelas

\"cpns\"TUBEI, BE - Pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lebong belum mengetahui secara pasti kapan jadwal dilaksanakannya tes CPNS tahun 2013. Pasalnya Pemerintah Pusat masih terus melaksanakan pembahasan bersama seluruh BKD provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Bahkan beberapa hari ini rapat CPNSD 2013 masih digelar di Bangka untuk membahas penentuan penetapan formasi CPNS tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lebong HM Ali Hadi SH kepada wartawan kemarin. \"Saat ini Kabid Pengadaan Pegawai dan Organisasi kita masih rapat untuk membahas penentuan penetapan formasi. Apakah sudah sesuai dengan analisa jabatan (Anjab.red) dan beban kerja (BK) yang diajukan masing-masing daerah apa belum,\" jelas Ali.

Dikatakan Ali, sejauh ini untuk teknis sementara masih mengacu pada pelaksanaan seperti tahun 2012 lalu. Dimana untuk konsorsium ditentukan oleh pusat, termasuk pembuatan soal dan hasil pemeriksaan tetap dilakukan pusat.

\"Kita hanya menyiapkan kegiatan seleksi teknis, lokasi, pengawasan ujian serta pendaftaran peserta. Tapi ini masih belum pasti, siapa tahu nanti ada perubahan dan petunjuk baru dari pusat. Waktu pelaksanaan juga belum bisa diperkirakan, apakah Pertengahan atau akhir tahun ini,\" kata Ali.

Diketahui, usulan jumlah kuota yang disampaikan ke BKN Pusat mencapai 906 CPNSD. Kuota yang diusulkan mulai dari formasi SMP, SMA hingga kuota untuk formasi S1 dan S2. Untuk formasi SMP diperlukan memenuhi kebutuhan penjaga sekolah, pengantar surat, penjaga kantor dan lainnya. \"Sedangkan untuk formasi SMA sendiri, kita usulkan untuk memenuhi kebutuhan sopir kepala dinas, anggota satpol PP, anggota Polhut dan sebagai petugas administrasi umum. Mudah-mudahan usulan kuota yang kita usulkan bisa diterima oleh BKN pusat,\" harap Ali.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: