Jambret Tinggalkan Motor

Jambret Tinggalkan Motor

CURUP, BE - Kawanan jambret kembali beraksi di jalan umum Sapta Marga tidak jauh dari Pasar Hewan, Rabu (27/3) sekitar pukul 11.00 WIB.  Kali ini giliran Reka (31) warga Kelurahan Batu Galing Kecamatan Curup Tengah. Akibat pencurian itu, wanita yang berstatus sebagai salah satu PNS di Rejang Lebong ini kehilangan tas berisikan handphon jenis Blackbarry Gemini, uang tunai senilar Rp. 400 ribu, STNK serta kartu ATM BTN milik korban.

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, peristiwa pencurian itu bermula saat korban hendak pulang ke kediamannya dari arah Desa Teladan menuju Kelurahan Batu Galing menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Mio.

Di tengah perjalanan, tepatnya di tanjakan pasar hewan, tiba-tiba dari arah belakang kendaraan korban, muncul seorang pelaku menggunakan motor Honda Revo tanpa plat kendaraan, menyambar tas di sandang korban.

Korban berteriak sehingga warga yang mengetahui jambet di siang bolong itu langsung berupaya mengejar pelaku, namun pelaku berhasil melarikan diri.  Usai mengalami peristiwa tersebut, korban langsung melapor ke Mapolres RL. \"Petugas kita langsung melakukan penyisiran berdasarkan cirri-ciri pelaku dan kendaraan pelaku yang dilaporkan korban,” ujar Kapolres RL, AKBP Edi Suroso SH melalui kasat Reskrim, AKP Margopo SH.

Mendapatkan laporan korban polisi langsung melakukan pencarian terhadap pelaku, dan  berhasil menemukan keberadaan pelaku tengah berada di jalan tembus Sapta Marga menuju jalur 2 perbatasan Kepahiang Kelurahan Tempel Rejo.  Hanya saja, pelaku yang mengetahui keberadaan petugas langsung tancap gas mencoba kabur dari kejaran petugas.

Naas, kendaraan yang ditunggangi pelaku tergelincir sehingga pelaku terjatuh. Tak tinggal diam, pelaku langsung kembali kabur masuk ke dalam kebun kopi milik warga meninggalkan motor yang tergeletak di aspal jalan. Mengetahui hal itu, petugas langsung melakukan pengejaran ke dalam kebun kopi tersebut. tetapi, pelaku sudah hilang dan berhasil melarikan diri dari kejaran petugas. “Motor pelaku sudah kita amankan di Mapolres RL.  Sedangkan, petugas kita masih memburu keberadaan pelaku,” ujar Margopo. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: