O2SN Kecamatan PUT Dibuka

O2SN Kecamatan PUT Dibuka

\"paraPUT, BE - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) resmi dibuka Rabu pagi (27/3). Penyelenggaraan O2SN tersebut ditandai dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh 20 Sekolah Dasar yang dibuka langsung Camat PUT Mulyanda.

Ketua Penyelenggara O2SN Firman H kepada Bengkulu Ekspress mengungkapkan, cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam kegiatan tersebut terdiri dari olahraga Sepak Bola, Catur, Bulutangkis, Tenis Meja dan beberapa cabang olahraga atletik, yang berlansung di lapangan Olos PUT, kompleks SDN 2 dan SDN 1 PUT.

\"Alhamdulillah setiap sekolah mengirimkan perwakilan mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,\" ungkap Firman. Sementara itu, Camat PUT dalam arahannya di mimbar inspektur upacara berharap penyelenggaraan O2SN tingkat kecamatan tersebut bisa berjalan sportif dan jujur sehingga para atlet yang menjadi juara benar-benar memiliki bakat dalam bidangnya.  \"Olahraga merupakan kegiatan penting yang harus digelorakan di setiap sekolah, untuk menciptakan siswa yang tidak hanya cerdas, tapi memiliki tubuh yang sehat dan fisik yang kuat,\" tegas Mulyanda.

Pantuan wartawan, pembukaan O2SN tersebut berlangsung meriah, ditandai dengan demonstrasi drumband cilik SDN 2 Pasar PUT, serta pertunjukkan cabang olah raga yang ditampilkan pada pelajar. Kegiatan kemudian dilanjutkan pertandingan beberapa cabang olah raga. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: