PPK Dilantik

PPK Dilantik

\"dilantik\"CURUP, BE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Rabu pagi (27/3) melantik 75 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas di setiap kecamatan di Kabupaten RL.  Pelantikan berlangsung di Aula Islamic Center Curup oleh Ketua KPU Kabupaten RL Halid Saifullah SH MH.

Dalam arahannya, Halid menekankan seluruh anggota PPK RL agar dapat bekerja secara profesional dan mentaati peraturan yang berlaku, sebab kesuksesan penyenggaraan pemilihan DPR Pusat, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten sangat tergantung dengan peran dan kinerja dari PPK masing-masing kecamatan.

\"Saya tidak mau mendengar kejadian tahun 2009 kembali terulang, yaitu masalah kecerobohan anggota PPK dalam penyelenggaraan pemilihan legislatif, apalagi hal itu disengaja, saya minta bekerjalah sebaik-maiknya,\" tegas Halid.

Sementara itu, Bupati RL H Suherman SE MM dalam sambutannya yang diwakili oleh Staf Ahli Pemda RL Drs. Farid Abdullah, MM menegaskan, seluruh anggota PPK yang telah dilantik, wajib bekerja secara netral, tidak boleh memihak pada salah satu Parpol dan salah satu calon legislatif.

\"Kita harap, pelaksanaan Pileg 9 April 2014 mendatang, dapat berjalan dengan baik, tanpa kecurangan dan keributan, oleh karena itu perlu peran kinerja dari PPK yang baik dan wajib netral,\" pintanya.

Kemudian, untuk menjalankan tahapan pemilihan legislatif 9 April mendatang, diharapkan kepada masing-masing anggota PPK kecamatan untuk segera bermusyarawah dan segera menunjuk ketua dan sekretaris pada PPK tersebut. \"Diharapkan, kepada pihak kecamatan, untuk bekerja sama dan membantu kinerja PPK, serta dapat membantu dalam menunjuk calon sekretaris PPK yang benar-benar berkualitas dan berpengalaman,\" ujar Farid. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: