Ada Loker di Kemsetneg RI, Ada Peluang Bagi Lulusan SMA/SMK

Ada Loker di Kemsetneg RI, Ada Peluang Bagi Lulusan SMA/SMK

Kemensetneg Buka Lowongan Kerja-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Kementerian Sekretariat Negara (Kemsetneg) Republik Indonesia merupakan lembaga pemerintah yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

Tugas utamanya mencakup penyelenggaraan dukungan teknis, administrasi, dan analisis urusan pemerintahan di bidang kesekretariatan negara. Dalam melaksanakan fungsi-fungsinya, sebagaimana dilansir dari lowongankerja15.com, Kementerian Sekretariat Negara memiliki beberapa peran dan tanggung jawab, yang mencakup berbagai aspek dalam penyelenggaraan pemerintahan.

BACA JUGA:Ingin Kerja di Jatim, Ada 12 Lowongan Pekerjaan, Simak Selengkapnya

BACA JUGA:Ini Dia 10 Berkas yang Harus Kamu Bawa Saat Interview Pekerjaan

- Pemberian dukungan teknis dan administrasi kepada Presiden, termasuk kerumahtanggaan, keprotokolan, pers, dan media.

- Pemberian dukungan teknis dan administrasi kepada Wakil Presiden, termasuk kerumahtanggaan, keprotokolan, serta analisis kebijakan.

- Pemberian dukungan kepada Presiden dalam kekuasaan tertinggi atas Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, termasuk pengangkatan perwira TNI dan Polri, penganugerahan gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan.

- Penyiapan izin prakarsa dan penyelesaian Rancangan Peraturan Perundang-undangan, serta penanganan litigasi dan masalah hukum.

- Pengangkatan, pemberhentian, dan pensiun pejabat negara, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta pembinaan dan pengembangan ASN.

- Koordinasi dan perumusan peraturan perundangundangan, pelaksanaan advokasi hukum, dan litigasi.

- Koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi di lingkungan kementerian.

- Pengelolaan barang milik/kekayaan negara, arsip Kepresidenan, dan dukungan prasarana serta sarana untuk mantan Presiden dan Wakil Presiden.

- Penyelenggaraan koordinasi dan fasilitasi kerja sama teknik dengan Mitra Pembangunan, dan penanganan administrasi perjalanan dinas luar negeri.

- Pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan kementerian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: