BTN Bagi Dividen Rp 409 Miliar

BTN Bagi Dividen Rp 409 Miliar

\"Logo-Bank-BTN\"JAKARTA, BE – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) membagikan dividen tunai tahun buku 2012 sebesar Rp409 miliar atau setara 30% dari laba bersih tahun lalu yang sebesar Rp1,4 triliun.\" Keputusan ini telah disetujui pemegang saham dalam RUPS Tahunan hari ini,\" kata Direktur Utama BTN Maryono, di Jakarta, Rabu, 27 Maret 2013.

Menurutnya, pemegang saham perseroan juga menyetujui rencana perseroan untuk tidak mengalokasikan dana untuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dari Laba.

Bagian laba sebesar 1,5% atau sekitar Rp20 milyar dialokasikan untuk program Corporate Social Responsibility. \"Sisa laba digunakan untuk kebutuhan ekspansi,\" tuturnya.

Selain penetapan penggunaan laba, RUPST juga menyetujui untuk penetapan limit Hapus Tagih sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam rangka penyelesaian piutang macet perseroan.

RUPST juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Zaki Baridwan sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, dan Subarjo Joyosumarto sebagai Komisaris Independen.

Selanjutnya, perseroan mengangkat Mardiasmo sebagai Komisaris Utama dan Maulana Ibrahim sebagai Komisaris Independen. Perseroan juga mengalihkan Sahala Lumban Gaol dari jabatannya sebagai Komisaris menjadi Komisaris Independen yang akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan terlebih dahulu oleh Bank Indonesia.

Dengan demikian susunan Komisaris Bank BTN menjadi sebagai berikut: Komisaris Utama Mardiasmo, Komisaris Dwijanti Tjahjaningsih, Komisaris Independen Sahala Lumban Gaol, Komisaris Agung Kuswandono, Komisaris Independen Amanah Abdulkadir, dan Komisaris Independen Maulana Ibrahim. (ibn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: