Wajib Tahu, Penyebab Wajah Berminyak dan Cara Merawatnya

Wajib Tahu, Penyebab Wajah Berminyak dan Cara Merawatnya

Penyebab Wajah Berminyak--

Namun penting untuk diingat, komposisi kulit orang dewasa, seperti di usia 30an, dapat berbeda dibandingkan saat berumur kepala dua.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ternyata Gula Bermanfaat Untuk Kulit Wajah

3. Pori-pori yang membesar 

Pori-pori wajah dapat membesar sering karena usia, perubahan berat badan, maupun ketidakcocokan kulit terhadap produk perawatan tertentu (breakout). 

Pori-pori besar dapat menjadi penyebab wajah berminyak, karena menghasilkan sebum dan minyak lebih banyak. 

4. Domisili dan kondisi iklim yang panas 

Lokasi tempat tinggal dan iklim juga bisa menjadi penyebab kulit berminyak. Seseorang yang berdomisili di tempat yang panas, dengan kelembapan udara yang tinggi, berisiko untuk memiliki wajah berminyak. Kulit juga cenderung mengkilap, pada saat musim panas. 

BACA JUGA:Menghindari Efek Sampingnya, Begini Tips Pakai Cuka Apel Untuk Wajah

5. Mengabaikan pelembap 

Pelembap tidak menyebabkan kulit berminyak. Malahan, jika menggunakan obat jerawat seperti asam salisilat dan benzoil peroksida, kamu memerlukan pelembap yang tepat agar kulit wajah tak mengering. Kamu pun dapat memilih pelembap yang bebas minyak. 

6. Berlebihan dalam menggunakan produk perawatan kulit 

Merawat kulit dengan 7 langkah (atau mungkin 10 langkah) mungkin cocok untuk kamu. Hanya saja, membersihkan maupun mengeksfoliasi kulit secara berlebihan, dapat menjadi pemicu wajah berminyak. Membasuh muka memang dapat menghilangkan minyak. 

Namun jika dilakukan terlalu sering, kelenjar sebasea meresponsnya sebagai kondisi darurat, sehingga malah merangsang bagian kulit ini memproduksi sebum lebih banyak. 

BACA JUGA:Diklaim Sebagai Perawatan Wajah Terbaik, Begini Penjelasan Metode Slugging

7. Menggunakan produk perawatan yang tidak cocok untuk wajah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: