Mengenal Teknik Skin Cycling, Pengertian Dan Cara Menerapkannya

Mengenal Teknik Skin Cycling, Pengertian Dan Cara Menerapkannya

Skin Cycling--

BACA JUGA:Kaya Nutrisi, Berikut Manfaat Rumput Laut Untuk Kecantikan Dan Kulit

Menurut Dr. Bowe, chemical exfoliator bisa membuat kulit glowing secara langsung dan memberikan hasil efektif tanpa merusak skin barrier kulit. Setelah menggunakannya, akhiri dengan pelembap tanpa pewangi.

2. Malam Kedua: Retinol

Pada malam kedua, perawatan akan berfokus pada bahan aktif retinol atau retinoid. Kandungan retinol berfungsi untuk mempercepat proses regenerasi sel sekaligus memicu produksi kolagen pada kulit. Retinol juga dikenal sebagai agen anti-aging yang ampuh untuk memudarkan flek hitam dan bekas jerawat.

Setelah melakukan double cleansing, gunakan moisturizer terlebih dahulu pada area wajah yang sensitif, seperti dekat mata, hidung, atau leher. Kemudian, gunakan retinol secara menyeluruh pada wajah.

3. Malam Ketiga dan Keempat: Recovery dan Rest Day

BACA JUGA:Daun Jambu Biji Ternyata Juga Bagus Kecantikan, Atasi Jerawat dan Flek Hitam

Dua malam terakhir dalam tahapan skin cycling adalah untuk proses pemulihan atau istirahat. Kedua malam ini juga dinamakan rest day karena pada dua hari sebelumnya, kulit sudah menerima bahan aktif yang cukup keras sehingga perlu beristirahat. Dua hari terakhir ini digunakan untuk menenangkan kulit dan berfokus untuk menutrisi serta menghidrasinya.

Pada dua malam ini, Dr. Bowe merekomendasikan untuk melakukan double cleansing serta mengaplikasikan hydrating serum. Lalu, ditutup dengan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit. Pilih produk dengan formula yang benar-benar efektif mendukung perlindungan kulit, skin barrier, dan melembapkannya.

Sekarang kamu sudah tahu secara lengkap apa itu skin cycling, mulai dari manfaat hingga tahapan atau cara menerapkannya. 

Tertarik untuk mulai melakukannya malam ini? Agar hasilnya sempurna dan memuaskan, sebaiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter dan spesialis kulit terdekat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: