Diklaim Sebagai Perawatan Wajah Terbaik, Begini Penjelasan Metode Slugging

Diklaim Sebagai Perawatan Wajah Terbaik, Begini Penjelasan Metode Slugging

Perawatan kulit wajah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Wajah bersinar tanpa highlighter dan filter ala Instagram memang sedang diminati. Tak jarang, berbagai metode perawatan dilakukan demi mendapatkan hasil kulit yang demikian. Salah satunya yang sedang naik daun adalah teknik slugging.

Pernah dengar istilah slugging? Istilah ini sedang ramai dibicarakan, terutama di media sosial TikTok dan Twitter. Buat kamu yang hobi mencoba skincare terbaru pasti sudah nggak asing dengan metode baru ini. Tapi sebenarnya apa sih itu teknik slugging?

Slugging dipercaya dapat membuat wajah lebih bersinar tanpa highlighter atau filter. Dengan menggunakan teknik ini, kamu tidak perlu repot membeli berbagai rangkaian skincare yang mahal. Nah, kalau kamu tertarik, langsung saja yuk kita bahas pengertian, manfaat, cara melakukan hingga efek sampingnya berikut ini.

BACA JUGA:Baking Soda Bikin Wajahmu Semakin Glowing

Apa Itu Slugging?

Dari namanya bisa kamu tebak nggak istilah ini berkaitan dengan apa? Yap, slug atau siput. Eits, tapi bukan menggunakan siput sebagai skincare ya. Slugging adalah perawatan kulit yang menggunakan petroleum jelly ke seluruh area wajah. 

Jika biasanya produk tersebut hanya digunakan pada area kulit yang kering, pada teknik slugging petroleum jelly diaplikasikan ke seluruh wajah.

BACA JUGA:Manfaat dan Prosedur Perawatan Wajah Dengan Microneedling, Begini Penjelasannya

Penggunaan petroleum jelly dalam teknik ini dipercaya dapat mencegah kulit kehilangan air atau hidrasinya, sehingga kulit tetap terjaganya kelembapannya. Slugging juga dipercaya dapat mengunci produk lain yang sudah kamu gunakan dalam skincare rutin malam hari. Maka dari itu, petroleum jelly digunakan di akhir urutan skincare.

Manfaat Slugging untuk Kulit

Slugging memiliki beberapa manfaat potensial untuk kulit, terutama bagi mereka yang memiliki kulit kering atau sensitif. Berikut adalah beberapa manfaat utama dari teknik slugging :

1. Menjaga Kelembapan Kulit

BACA JUGA:Perawatan Wajah Dengan Rejuvenation Treatment, Begini Manfaat Dan Efek Sampingnya

Salah satu manfaat utama slugging adalah kemampuannya untuk menjaga kelembapan kulit. Dengan mengaplikasikan lapisan tebal pelembap atau petroleum jelly, kamu membantu mengunci kelembapan di dalam kulit. Teknik ini sangat bermanfaat bagi kamu dengan kulit kering yang cenderung kehilangan kelembapan dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: