Detoks Wajah Dari Kandungan Merkuri, Berikut Caranya

Detoks Wajah Dari Kandungan Merkuri, Berikut Caranya

detoks--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Banyaknya jenis produk perawatan wajah yang beredar luas dan bebas terkadang tanpa disadari mengandung bahan yang berbahaya. 

Sering kali tidak menyadari bahwa mereka menggunakan produk skincare berbahan merkuri, hingga pada akhirnya muncul sejumlah masalah pada kulit, seperti kulit mengelupas, kulit terasa gatal, dan jerawat yang semakin meradang. 

Kondisi ini pun perlu segera diatasi untuk menghentikan efek samping dari merkuri tersebut, salah satu caranya adalah dengan melakukan detoks wajah.

Untuk mengetahui secara lengkap cara detox wajah dari merkuri, mari simak ulasan di bawah ini sampai tuntas.

Bahaya Menggunakan Produk Perawatan Kulit Berbahan Merkuri

Merkuri (mercury) atau air raksa (Hg) adalah salah satu jenis logam berbentuk cair pada suhu ruang (25 derajat Celcius). Senyawa ini biasanya dapat ditemukan pada bebatuan, biji tambang, serta tanah, baik dalam bentuk senyawa organik maupun anorganik

Merkuri juga kerap digunakan sebagai bahan dasar pembuatan produk skincare karena dianggap dapat mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit serta mencerahkan kulit dengan cara menghambat pembentukan melanin. 

Namun, perlu diketahui bahwa penggunaan merkuri sebagai bahan dasar kosmetik justru dilarang oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) karena berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Pasalnya, kandungan merkuri tersebut dapat terserap ke dalam kelenjar minyak dan keringat di lapisan dalam kulit yang berisiko menimbulkan sejumlah efek samping, seperti :

1. Ruam kemerahan pada kulit.

2. Warna kulit tidak merata.

3. Kulit mengelupas.

4. Gatal-gatal pada kulit.

5. Sensasi kebas atau mati rasa pada tangan, kaki, dan sekitar mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: